29 November 2011

:: Bukan Sekedar Obsesi :: # 12

Triple love untuk tema kali ini, saya memang senang kalau diajak ngobrolin soal Obsesi asal bukan Obrolan Seputar Selebriti ya, hihihihi…




Anyway, saya termasuk manusia yang punya banyak obsesi, dan menurut saya pribadi nih yah, obsesi pula yang membuat saya bertahan hidup sampai sekarang, Wuhehehehe…

Salah satu obsesi saya  yang menurut saya paling kacau adalah ingin menjadi Superman. Ngga tahu kenapa dulu semasa kecil itu saya terobsesi banget pengen jadi Superman. Hahaha..! bahkan ketika SD dulu, ketika ditanya apa cita-cita saya apa..?  Maka tanpa pikir panjang saya akan menjawab : SUPERMAN! Hihihihi….

Obsesi bikin hidup kamu juga jauh lebih hidup, meski terkadang obsesi kamu ngga masuk akal, yah namanya juga Obsesi! Masuk akal ngga masuk akal, pokoknya kamu tetap menyimpan itu sebagai Obsesi yang mungkin butuh tangan ajaib Tuhan untuk mewujudkannya :D

Jujur ye, hari ini sebenarnya saya baru saja kehilangan Obsesi, menjadi yang pertama nge-post soal tema ini , sayangnya udah keburu ama Debby. Wuahahhaha….!! Tapi saya tetap menyimpan obsesi ini kok . Bahwa kelak ditengah hari-hari horror yang saya jalani,  saya mendadak menjadi kancuters pertama yang nge post dan menentukan tema selanjutnya, hihihihi..

Btw, saya juga sedang mewujudkan salah satu obsesi saya dari dulu, yang beberapa bulan lalu baru menemukan jalannya secara tak sengaja di suatu sore lewat cuap-cuap kata yang berhamburan di udara tentang impian, cita-cita, obsesi dan apapun namanya. Mungkin apa yang keluar sore itu melesat jauh hinggap di dekat Tuhan, dan mungkin Tuhan tertarik untuk mewujudkannya. Dan jadilah sampai hari ini, saya dan teman yang punya Obsesi sama tersebut sedang mewujudkan obsesi itu menjadi sesuatu yang nyata, bukan sekedar obsesi yang menguap begitu saja di udara.

Yah semoga saja..

Amin





:: Kepada Semesta, aku rindu dia :: # 11

Kangen,

Hmmm… saya yakin semua orang pernah merasakan ini, entah kangen pada siapa dan pada apa aja.

Rasa kangen menurut saya adalah rasa yang begitu mistik di alam semesta ini. Sesuatu yang ngga bisa kamu rekayasa. Dan sesuatu yang ngga bisa kamu sembunyikan dari semesta.

Saya selalu kagum bagaimana seluruh semesta ini bekerja melahirkan molekul-molekul kecil yang kemudian bertransformasi menjadi sesuatu yang tak nampak  tapi mampu menghadirkan rasa yang maha dahsyat bernama : Kangen

Saya juga selalu menyukai moment-moment merindukan seseorang dari masalalu. Yah, masalalu memang selalu punya cara untuk menyeruak ke masa kini, salah satunya lewat rasa rindu. meskipun kita telah berjarak ribuan waktu dari masalalu itu. Tapi bukankah jarak itu rindu…? Sampai sini, saya memahami satu hal kenapa masa kini, masa yang akan datang tidak bisa lepas dari masalalu. Karena tak hanya masalalu yang selalu mencari jalan untuk menyeruak ke masa kini, tapi masa kini dan masa depanlah yang  terkadang juga merindukan masalalu itu hadir kembali.  Ini saya  sebut sebagai  konspirasi semesta tingkat tinggi yang luar biasa.



Rindu juga pula yang selalu menghantarkan saya menyelusuri lorong-lorong waktu, menemukan moment-moment yang membuat rasa rindu hadir di ke-kini-an saya. Memutar lagu-lagu yang secara tak sengaja menjadi soundtrack kebersamaan di masa itu. Sembari berharap pada satu titik pemberhentian pengelanaan saya di masalalu, rindu itu pun menemukan kesudahannya….

Meski terkadang, ketika tiba di titik itu, saya kembali menekan tombol reply..

Yah berangkali saya sedang tidak kuasa menolak keinginan semesta saat itu..

Semesta yang dulu menghadirkan dia dalam hidup saya, lalu memisahkan kami, lalu kemudian menghadirkan rasa rindu ini…

Kepada semesta, aku merindukan dia… (again)

#Tekan tombol reply!  





:: 11 Fakta liar tentang seorang MN :: # 10

11 Fakta Liar Tentang Seorang “MN”


  1. Ngga suka kuning telur
2.  Sejak kecil terobsesi pengen jadi superman, biar bisa terbang ke bulan

3.  Lebih lama mandi daripada dandan, perbandingannya kalau mandi bisa satu jam tapi dandan paling cuma lima-10 menit

4. Ngga bisa renang, meski sebagian masa kecil saya hidup di sekitar pantai. 

5. suara saya jelek, makanya ngga terlalu suka nyanyi meski saya penggemar musik nomor  satu di dunia.

6. Ngga bisa hidup, kalau sehari ngga dengar musik, musik apa aja. Yang penting dengar musik. 

7. Moddy banget! Seolah-olah hidup saya tergantung dengan mood! Mau ngapa-ngapain harus nunggu moodnya dulu..dan ini benar-benar menjengkelkan coz terkadang mood justru nongol disaat yg tidak tepatnya. Misalnya mood nulis, yang kadang muncul disaat jam kerja, disaat saya sedang merempong habis dengan kerjaan! Hufftt… 

8. Suka menunda-menunda…! Tapi tidak dalam soal pernikahan, hahhahaha! Iya, ini juga menjengkelkan, kadang saya suka menunda-nunda untuk melakukan sesuatu, terutama dlm sholat, hufft bener-bener kelakukan buruk yang harus segera sy benahi, seblom kiamat nih :p 

9. Meski ngga suka dengan pelajaran IPA, anehnya waktu SMP saya terpilih mewakili sekolah untuk mewakili lomba MIPA sekabupaten, dan ajaibnya lagi saya berhasil meraih harapan-3! Begitu tau jumlah peserta yg ikut ratusan, dan saya berhasil nongol  di posisi 6 diantara ratusan orang, sejak saat itu saya menyakini satu hal saya ngga bego-bego amat jadi manusia, hahaa..!

10. Pernah jadi ketua OSIS, huwkakakka…!! Ini salah satu keajaiban masa muda yang menimpah saya, hahhaha! 

11. Penyendiri...



And next, 11 pertanyaan  yg gw ambil secara acak dari 11 pertanyaan para Kacruters!

1. Kenapa kalo cinta ditolak, dukun harus berindak? (riu)

- Karena kalau gue yang bertindak, lain perkaranya riu.. ! :p

2.  Milih telanjang di depan umum atau jadi warna negara Malaysia? (Tebeh)

- Telanjang Beh, wuwkakakakak…!!  Kok loe bisa kepikiran buat pertanyaan seperti ini..??? hahahhaha..  

3. Benda apa yang lo pengenin dari dulu? (Debby)

- Hafidz, hahaha.. iya, gw pengen anak sejak liat Hafidz :p *eh, emang anak benda..??


4. Pernah selingkuh ga?? Atau jadi selingkuhan?? (kura-Kura putih)

- Ngga pernah, tapi kadang pengen selingkuh. Tapi masalahnya waktu buat sebiji pacar itu aja kadang susah bagi-baginya apalagi kalau dah lebih dari sebiji lagian punya pacar lebih dari sebiji itu berat di pulsa, hahahaha..

5. superhero karton kesukaan elo ..? (bisot)

- Patrikc, hahahahha…! Gw ngga tahu kenapa , tapi menurut gw  sosok Patrick yg selalu membela Spongebob itu hero banget deh, Apalagi nama  Patrik mengingatkan gw pada seseorang.. #kode *eaaa…..!!

6. Kalau suka sama satu lagu, kamu suka karena musiknya atau karena liriknya? Kenapa? (mbak Nina)

- Liriknya dong, gw terlalu susah untuk bisa nikmati satu lagu kalau gw ngga ngerti liriknya.. gw kudu ngerti liriknya dulu baru bisa deh menikmati tuh lagu secara penuh. Apalagi kalau liriknya pas banget dengan moment yg gw rasakan.. huffttt  bisa seharian gw dengar itu lagu tanpa henti.. :D



7.
Kalo misal ada serangan zombie, senjata apa yang paling mungkin, yang elo punya, yang lo jadiin pegangan? (Yudi)
- Tasbih.. * efek  dari kebanyakan nonton sinetron indosiar*
8. Cara diet yang benar tuh bagaimana sih? *jawab pertanyaan ini dengan serius! *yep, sangat serius! (Yudi)

- Pertanyaan ini ngga cocok buat gw..*sambil pamer lemak* lol

 9. Kalau Jhonny Depp cium lo, bagaimana perasaan lo? *yep, this question berlaku buat kalian yang cowok juga  (Yudi)
- Minta tambah, wuakakakka… :p ngga lah,  biasa aja kali, coz gw ngga terlalu terobsesi dicium ama Jhonny Depp, sorry to say.. jhon.. karena gw masih berharap dia yg nyium gw.. #eh..??

1o. Suka penggaris plastic atau yang besi? (enybodyhome)
- Besi, bisa dipake bercermin :p


11.  Last but not least, describe me in three words! *Pose Model *Mulut terbuka lima senti *Dada membusung dan sedikit sentuhan booty tooche. Hahahhaha, no this question is a joke too. Pertanyaan 11 adalah : Jco atau Dunkin? Sebutkan alasannya. (Yud)
Dunkin dunk, gw punya temen kerja di sana, jadi tiap gw pengen makan donut, gw disuruh pura2 aja beli donut sebiji atau tiga biji lah, habis itu gw sms dia untuk ketemuan di mana, lalu dia akan dateng membawa sekarung donut buat gw, yang mana donut tersebut  masih layak banget di makan.Hahaha..
 Anyway.. ini gw ngga lagi bongkar rahasia temen gw kan…?? Hihihihi….


Nah ini 11 pertanyaan dari saya yang kudu dijawab yang namanya masuk dalam daftar tag :D


  1. Saat-saat yg paling berat dalam hidup kamu  itu apa..??
  2.  Describe seorang Mhimi in three words ..? (pinjem pertanyaan Yudi)
  3. Pilih rumah sakit atau kantor polisi..??
  4. Kalau mantan minta balik, mau ngga..??
  5. Varian Pizza yang paling enak menurut kamu itu apa..? alasannya..?
  6. Konro Bakar atau Coto.. ?
  7. Satria baja hitam atau Pahlawan Bertopeng..??
  8. Satu benda yang wajib kamu bawa kemana-mana..
  9. Obsesi tergila dalam hidup kamu apa..?
  10. Pernah ditolak dan menolak..??
  11. Kalau kamu diizinkan membawa benda kesayangan kamu saat kamu dikuburkan, benda apakah itu..??

Cara mainnya : Tulisankan 11 Fakta tentang dirimu yg benar, ngga pake bohong seperti yg saya beberkan di atas. Terus jawab 1 1 pertanyaan yg berasal dari bulbo kactuters, terus terakhir jawab 11 pertanyaan dari saya..!

Seru kan..??

Selamat Bermain… :D  





28 November 2011

:: Away From (you) Keyboard #9


Hmmm….Away From Keyboard (AFK)  dalam sehari ..?  hufftt  jujur saya belum bisa, AFK itu serasa ngelepas ke dua tangan saya dari tubuh yang seksi ini.. * bagi-bagi kantong muntah *  boleh di kata, sebagian hidup saya dihabisin seputar keyboard, baik itu keyboard kompi office, laptop di rumah, ampe keyboard handphone or BB.
                                                                                     
Kedengaran tragis banget yak..?? hahahhaha…! Entahlah, sebagian orang mungkin akan mengira hidup saya datar banget. Pagi sampai malam kerja mulu, belom lagi terjebak jam lembur kantor yang kadang rasanya pengen gantung diri di bawah monitor.  Eh, giliran dapet hari libur saya malah kuliah. Yah  sah-sah saja sih orang mengira gitu. Saya juga ngga keberatan. Coz  sometimes saya memang merasa seperti itu. Hidup saya benar-benar membosankan.. hehehe.. but that sometimes..lho…! karena saya masih lebih banyak bersyukur kok dengan apa yang saya jalani sekarang apalagi pas hari gajian, hhahaha… . Rasa bosan itu hadir ketika saya merasa capek banget dengan rutinitas kerja yang super padet. 

Anyway kembali ke topic “ Away From Keyboard “ meski agak susah melakukan hal ini, tapi ini adalah salah satu hal yang paling ingin saya lakukan sebenarnya. Bener-bener jauh dari segala hal yang berbau “keyboard” nyari tempat yang adem, jauh dari keramaian, menikmati alam bebas, tapi bukan di hutan. Saya takut hutan. Banyak buayanya, eh… banyak binatang buas dan katanya banyak nyamuk yg bergigi piranha! Hihihi.. *efek kebanyakan nonton wild word sambil ngayal berenang di sungai amazon*           


  

Bener-bener pengen ke tempat seperti itu, tempat ternyaman di dunia, tempat tiada orang lain, selain saya, yah tempat itu berangkali hanya ada di hatimu, yah di hatimu…

boleh aku ke sana..??



Wait..wait..  kenapa endingnya jadi banci begini…?????? >,<   #patahin keyboard 






                          

27 November 2011

:: Pacar 5 Langkah :: #8

Iya, saya tahu kali ini saya super duper telat tingkat dewa apes, makanya saya ngga akan banyak bacot sebelum semua pada emosi karena lagi-lagi saya telat nge-post untuk tema  Thekacrut menulis yang mana idenya dateng dari salah seorang the kacrut yang ultah tempo hari , RIU. Lewat ini saya pengen ngucapin selamat ulang tahun untuk kesekian kalinya, dan semoga semakin mateng dalam segala hal. Dan tulisan saya kali ini, anggap saja kado untuk RIU :D yang saya yakin ini berguna banget untukmu  #ehem...

Anyway soal tema kali ini tentang " Pacar 5 Langkah " yang kata si RIu terilhami dari salah satu lagu dangdut favorite dia yang penyanyinya saya lupa siapa, beneran lupa bukan pura-pura lupa  dan emang belom liat secara sempurna video klipnya dan hanya tahu soal pacar 5 langkah itu gimana dari tulisan-tulisan teman kacruters yang sudah pada post tema ini. Dan setelah saya baca satu persatu, sepertinya pada nulis tentang hubungan dengan pacar, baik yg LDR atau pacaran dengan tetangga, atau pacarnya tinggal 5 langkah di depan. atau yang melangkah sejauh-jauh, sampai melangkah ke kiri ke samping lebih dari 5 langkah buat menjauh dari seseorang.

Biar makin variasi ceritanya  saya pengen nulis tentang "5 Langkah menjauh dari Mantan " yang mana beberapa hari ini saya terlibat dengan berbagai acara seminar curcol massal a.k.a gossip rame2 a.k.a ngerumpi diberbagai lokasi dari mulai angkot hingga patry kantor.  yang mana temanya seputaran tentang mantan, tentang masalalu.  Gimana  susah banget menjauh dari mantan, ngelupain mantan, move on dari segala hal tentang mantan, bahkan ada yang nekat ke dukun buat menghilangkan semua ingatannya tentang mantan, hahahha.. *yg ke dukun itu, serius lho...!! :p * 




Mantan..!

*sigh*

Kalau ngomongin soal mantan, saya termasuk orang yang rada sensi dengan tema ini sebenarnya, karena yeaah.. saya juga termasuk tipikal orang yang rada-rada susah untuk move on secepat mungkin dari segala hal yang berbau mantan. Bahkan dulu pernah ngehabisin waktu bertahun-tahun untuk bisa bener-bener mengikhlaskan yang namanya mantan menjadi bagian dari masalalu hidup saya, dan mengikhlaskan segala hal tentang dia di belakang saya, bukan di depan mata saya lagi.. ;)

saya tahu betul rasanya  menjauh dari mantan itu bukan perkara gampang, tapi bukan pula sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Menjadi ada lalu tiada itu adalah something banget yang rada-rada ngilu untuk dilalui. Nah, berdasar daripada itu semua, saya mencoba untuk memberikan tips sederhana untuk menjauh atau tepatnya meng-ikhlas-kan mantan menjadi bagian dari masalalu :

1. BERHENTI MENCARI TAHU SOAL MANTAN LAGI. yeps, apapun itu, baik lewat FB, twitter, blog or tumblr mantan atau dari temen-temennya mantan. Berhentilah, ini berat. Tapi kamu harus mencobanya. Karena ini adalah tahap dasar untuk beneran move on dari dia. Mungkin kamu akan gagal berkali-kali, tapi coba terus. seperti kamu menemukan sticker "cobalagi " di gelas minuman, yang perlu kamu lakukan hanyalah : COBA LAGI..! dengan mencoba berkali-kali untuk tidak tahu, atau meminimaliskan kebiasaan buruk kamu untuk mencari tahu lagi, secara tak sengaja ini akan membuatmu menjadi terbiasa step by step untuk tidak melakukan hal yang hanya bikin hati kamu nyut-nyut tiap kali tahu tentang mantan lagi, apalagi kalau mantan udah punya gebetan baru. Berhentilah, coz itu sama sekali ngga menguntungkan buat kamu, dan benar-benar ngga ada gunanya buat kamu, kamu hanya merugikan diri kamu dan lebih parahnya lagi merugikan orang-orang yang benar care ama kamu, karena kamu ngga mau merubah kebiasaan buruk itu. Dan otomatis kamu membuang banyak waktu untuk berbuat hal yang lebih berguna untuk kamu dan orang lain di sekitar kamu hanya demi sesuatu yang sia-sia..

2. Let Go kalau tips ke dua ini ,  inspirasinya dari postingan Yudi di sini yeps benar apa yang ada dalam isi postingan Yudi, " cara yang paling ampuh ternyata adalah untuk let go. Yep, untuk ikhlas atas apa yang sudah terjadi, atas apa yang sudah diperbuat orang terhadap kita, dan ikhlas bahwa mungkin itu memang sudah jalannya. Pada akhirnya, dengan kita ikhlas letting go dan memaafkan, maka lukanya juga pasti hilang dan sembuh sendiri, dan pada akhirnya kita bisa hidup kembali normal tanpa perlu hold all the grudges. "

Tips ini cocok untuk kalian yang harus pisah karena terlalu banyak luka yang kalian dapet dari hubungan yang kalian jalani, namun kenyataan yang ada kamu  masih saja ngga bisa lupain segala hal tentang dia , padahal mantan begitu banyak melukai hati kamu ketimbang membahagiakan kamu. Posisi ini sebenarnya complicated banget.  Di sisi lain kamu harus membuang jauh-jauh  rasa cinta kamu yang terkontaminasi dengan rasa sakit hati atas apa yang sudah dilakuin mantan sama kamu sembari mengatasi rasa perih dari perpisahan yang harus kamu hadapi. ini tentu  semakin membuat rasa sakit hati yang kamu rasakan semakin bertubi-tubi sakitnya. Dan sumpah banget itu  bawaannya pengen mati aja. Tapi yah  kematian bukan jalan bijak prends . seperti kata di atas, let go.  ikhlaskan saja, anggap saja semua bagian dari rencana kehidupan yang memang Tuhan sudah rencanakan buat kamu jauh sebelum kamu lahir di bumi dan ketemu ama dia . Dan Tuhan tidak pernah salah dan tidak akan pernah salah membuat skenario untuk tiap hamba-Nya bukan..? dan satu hal, Tuhan itu Maha Pengasih pada setiap hamba-Nya tanpa terkecuali, bisa saja itu cara Tuhan menyelamatkan kamu dari  kepedihan yang lebih lagi karena kenapa..?? karena Tuhan sangat sayang kamu.. ;)

3. Berhenti Bertanya "WHY " dan Ngayal "Seandainya"


Percaya atau ngga, percaya aja deh.. :p semakin kamu bertanya "why" terhadap semua hal tentang perpisahan kalian, itu semakin menyeret kamu ke dalam kubangan masalalu yang tak berujung. Pertanyaan "why" justru berpeluang untuk membuat kamu untuk menyalahkan diri kamu sendiri, lalu kemudian membuka perangkap baru yang lebih edan lagi, kamu akan mulai berandai-andai   "Seandainya " gini "seandainya" gitu perpisahan ini tidak akan terjadi, "Seandainya dia gitu " "seandainya dia gini " ini ngga bakalan terjadi. Kalian tahu ngga...? Khayalan-khayalan itu justru semakin mendekat-kan langkah kamu ke mantan yang mungkin di sana udah punya kehidupan baru, dan kamu hanya sebagai penguntit setia mantan kamu Mengikuti segala hal tentang dia dengan diam-diam. Dekat, tapi tak tergapai, tragis bukan..?? dan sampai kapan mau begini..?? hehehehhe.... so, berhentilah bertanya mengapa kamu yang harus nerima ini, mengapa kamu yang harus merasakan sakitnya. Toh, kalau kamu menemukan jawabannya, apa itu akan mengurangi rasa sakit kalian...?? mengubah segala hal yang sudah terjadi...?? engga kan..?? so, kenapa tetap bertanya mengapa..?? dan parahnya lagi,  kalau kalian mulai bertanya kepada Tuhan, ” mengapa mesti saya Tuhan...?? ” Oh, prends..  berhentilah untuk mencari-cari pembenaran-pembenaran sikap kamu yang menyedihkan itu. Berhentilah.. !!! dan carilah jawaban dari ini semua di lubuk hati kamu yang paling dalam, jawaban sesungguhnya ada di situ. Dan terimalah apa yang kau temui di sini, yang mungkin tidak seperti yang kamu harapkan, tapi percaya  itulah jawaban yang kamu butuhkan sesungguhnya.. ^^


4. Stop Men-dramatisi semuanya..!!


Sekarang gini deh, coba kamu renungi satu hal ini, sejak kamu putus dari mantan apa yang kurang dari kamu..?? fisik masih utuh kan..?? oh, pasti kalian ingin menjawab, ” hati gw mhi, hati gw, gw udah ngga punya hati sejak ia pergi..”

Oh, please..!!

Jangan kebanyakan men-dramatisi keadaan yang sebenarnya ngga perlu kamu dramatisi karena itu udah cukup membuat kehidupan kamu sepanjang waktu sudah termehek-mehek, jangan memperburuk dengan men-dramatisasi semua kejadian yang menimpa kamu, seolah-olah kamu yang paling sengsara, yang paling sial, yang menyedihkan di muka bumi ini. Seolah-olah kamu satu-satunya manusia yang diputusin kekasih, seolah-olah dunia kamu sudah kiamat.

Belajar berpikir rasional aja prend, Ngga bisa..?? Ok. Satu dua hari ngga bisa, hari ke tiga masih ngga bisa, hari ke empat cobalah, dan cobalagi..

“ Jangan mempersempit cara berpikir  kamu dengan hal-hal yang semu.. “


5. Stop Curcol masalah kamu kemana-mana..!!

Saya ngerti, ketika kita sedang terpuruk, sedang ngerasa paling sengsara di dunia fana ini, bawaan kita dikit-dikit pengen curcol, siapapun yang kita temui pengen aja curcol. Menceritakan kesedihan kita, ngegossipin sendiri masalah kita, dimana-mana kita menabur benih-benih kesedihan kita. Which yah benih-benih ini akan numbuh tanpa kamu sadari dan bakalan jadi boomerang buat kamu.

Nah di step ke-5 ini tipsnya batasilah curcol kalian, hanya kepada mereka yang benar-benar kamu bisa percaya bisa mendengar segala masalah kamu dan membantu ngasih solusi bukan hanya sekedar menjadi pendengar sejati. Yah meski saya paham banget, saat-saat seperti itu yang kita butuhkan hanyalah orang-orang yang mau mendengar keluhan kita dulu, orang yang mau ditempati berbagi cerita kita, tapi yang jadi pertanyaannya : HARUSKAH SEMUA ORANG TAHU MASALAH KAMU...??? HARUSKAH DUNIA YANG UDAH SEKARAT INI TAHU KESEDIHAN KAMU...?? HARUSKAH...?? dan apa setelah kamu menceritakan  keseluruh dunia masalah kamu akan hilang begitu saja, menguap begitu saja..?? engga kan..??

Sebenarnya ya, jika kamu bener-benar percaya pada Tuhan, kamu ngga perlu siapa-siapa saat seperti ini sebenarnya. Tapi yah sekali lagi kita kembali pada hakekat kita sebagai manusia biasa.. *kenapa nulis dibagian ini berasa jadi ustads maulana..? hihihi.. * yang saling membutuhkan.. *cuihhh..kata-kata ini*   tapi tetap dong kita harus bijak menempatkan kebutuhan itu biar ngga kebablasan..

Yah seperti persoalan curcol ini.. ! intinya gini kalau kamu curcol kemana-mana dan pada siapa saja. Tiap saat hidup kamu hanya bercerita soal masalah kamu yang itu mulu, persoalan mantan mulu, masalalu mulu yang itu mulu, yang ada hidup kamu yah hanya seputar itu doang, nah, ketika kamu berusaha untuk stop cerita masalah kamu, temen-temen kamu, orang-orang yang pernah kamu tempati curcol disaat yang kamu ngga harapkan terkadang muncul ngebahas masalah kamu, entah becanda atau apalah, tapi ini tentu akan sedikit mengganggu kenyamanan hidup kamu yang mungkin sedang berproses untuk move on dari itu semua, tapi kamu ngga bisa juga menyalahkan mereka, karena itulah resiko dari hobby kamu yang suka menebar benih-benih masalah hidup kamu ke orang-orang lain. Syukur-syukur kalau dapet solusi yang ini malah nambah masalah baru, dan parahnya semakin semrawut..

So, buat kamu yang masih suka nyebar masalah kamu ke orang-orang yang kamu temui, berhentilah. Ngga ada gunanya. Asli, efeknya justru akan membuat kamu makin susah untuk move on, untuk lepas dari masalah kamu. Cukuplah orang-orang yang kamu percaya seperti sahabat kamu,keluarga terkasih kamu yang tahu masalah kamu. Coba dengar baik-baik nasehat dan solusi yang mereka berikan. Mungkin itu tidak sesuai yang kamu harapkan tapi bisa jadi itulah sesungguhnya yang kamu butuhkan..


Demikianlah 5 langkah untuk menjauh dari mantan yang mana ternyata panjang banget yah.. hihihihi...

Anyway semua langkah di atas akan mati langkah ketika kamu tetap bersikukuh pada pendirian kamu untuk memilih hidup bersama kenangan masalalu kamu dengan mantan, menjadi penguntit sejati kehidupan mantan kamu. Yah, semua kembali pada keinginan kamu untuk mengubah hidup kamu kearah yang lebih baik.. *lah kok berasa jadi slogan kampanye salah satu partai yah..?? hihihihi....


Udah ah...

Cheers..

~M~




19 November 2011

:: Aku Ingin ::

  
“  Aku ingin menitipkan hatiku pada Tuhan, sampai suatu hari, ketika aku benar-benar siap untuk memiliki hati lagi ,  aku akan kembali memintanya …. “  
@duniamhimi191111 



 

15 November 2011

:: Time Travelling :: # 7



" Menikah itu tujuanx supaya kita lebih bahagia dibanding ketika masih sendiri, nah kalo setelah menikah justru tidak lebih bahagia, buat apa menikah??? "
-HS, 2011-

Quotes di atas adalah salah satu status FB seorang temen yang menggelitik naluri saya *halah* ketika membacanya dan akhirnya menjadi inspirasi dari catatan ringan  saya kali ini :D

Anyway ketika membaca status tersebut mendadak saya pengen menghadirkan salah satu sosok paling fenomenal di dunia keajaiban (dibaca : Dunia Kartun) : DORAEMON.  Saya pengen pinjem “Pintu Kemana Saja”nya untuk keliling diberbagai masa , masa depan dan masa lalu. Semacam Time Travelling gitu..   pengen kembali ke masa lalu saya, masa yang telah saya lewati untuk menghapus semua kesalahan dan memperbaikinya satu persatu dan sedetik kemudian masuk ke pintu masa depan mengintip kehidupan saya di sana, terutama kehidupan ehem  setelah saya menikah, hihihihi...  setidaknya saya pengen tahu apakah saya akan bahagia atau tidak setelah menikah. Apakah pernikahan membuat kehidupan saya bahagia atau sebaliknya. 




Oke, Tarohlah semua kejadian time travelling ini menjadi nyata beneran, bahwa Doraemon itu benar-benar ada di depan mata  saya dengan pintu kemana saja-nya yang bisa saya gunakan kapanpun dan dimanapun saya mau. Lalu apakah setelah saya memperbaiki masalalu saya dan mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan saya, maka hidup saya akan sempurna terbebas dari penyesalan dan kesalahan-kesalahan hidup...??

Pertanyaan ini menjadi semacam palu besar yang mengetuk kepala saya seketika.  Tidakkah kehidupan semacam itu begitu membosankan...? menjalani kehidupan yang sudah kita ketahui....???

Nonton film yang sudah kita ketahui alur ceritanya dan endingnya bagaimana, itu saja  sudah sangat tidak keren, saudara-saudara. Lalu bagaimana menjalani kehidupan seperti itu ? Percayalah Prends, se Perfect Apapun Film Yang Kamu Nonton Berulangkali, Kamu Tidak Akan Pernah Bisa Mendapatkan Sensasi Yang Sama Persis Ketika Pertama Kali Kamu Nonton Film itu.    

Sampai di sini saya merenung satu hal, meskipun berangkali mesin time travelling itu ada, Doraemon itu tercipta untuk saya. Saya akan menjalani hidup ini sewajar-wajarnya saja, tidak mau tahu urusan masa depan, dan merelakan yang sudah terjadi. Meskipun seandainya kehidupan di masa depan saya misalnya bobrok, hancur, duduls, dan sekampret-kampretnya. Jika saya tiba di masa itu, meski tak punya pintu kemana-mana lagi saya percaya akan selalu ada EXIT DOOR bernama Tuhan.. ;) 




@duniamhimi151111 






:: Music Box :: #6


From my music box,kali ini saya kepengen ngebahas salah satu penyanyi Indie dari  negeri Upin Ipin berasal,  Malaysia.

.:: YuNa ::.




Kenal  penyanyi manis berjilbab dan nyentrik ini secara tak sengaja ketika saya menemukan salah satu lagunya di Google yang berjudul “missing star” yang begitu kena dengan sikond saya saat itu yang sedang dilanda penyakit akut nomor satu di dunia : galau… #eaa..

Can never really tell you why
I've been missing you a lot
And I just have to take another look of your photo in my wallet
Ad there's no reason why I keep your tshirt by my side when I sleep
Pretending you were never really gone

Its like a missing star that always ends up in your sky
Its like the rainbow never comes after the rain
Its like the sun never rises in every of your morning
How am I supposed to live without those things
they are all you 


Lirik missing star yang singkat namun tak sesingkat kedalaman liriknya, membuat saya penasaran untuk mencari tahu siapa Yuna. Jujur saya sempet ngga nyangka kalau Yuna itu penyanyi Malaysia mengingat deretan nama-nama penyanyi slow rock Malaysia semacam Amy Sarch dan  ratu pop melayu Sitti Nurhaliza yang sempet mewarnai industri musik Indonesia, Yuna dengan petikan gitarnya yang ajip itu menurut saya sangat beda dengan penyanyi-penyanyi Malaysia pada umumnya.



Meski kebanyakan membawakan lagu-lagu berbahasa asing, rupanya Yuna tak ingin di cap menjadi penyanyi yang lupa bahasa negaranya. Beberapa lagu melayu seperti; Bulan tertutup awan,  terukir bintang sukses menjadikan Yuna sebagai  salah satu “Star” paling bersinar dari Negeri Jiran itu.

Sayangnya profile mengenai Yuna terlalu banyak ditulis dalam bahasa Malaysia, yang mana saya sangat ngos-ngosan untuk mengartikannya :p jadi dikesempatan ini saya belom bisa bicara banyak soal Yuna. Namun saya akan share beberapa list video Yuna yang wajib untuk didengarkan.. ^^ 


http://youtu.be/i1qgOu2QctM

http://youtu.be/_AhjjDVVmik

http://youtu.be/C0dwfRt8LcI