11 Desember 2014

Selintasan Pagi di Kepala

Saya ngetik ini disalah satu warkop di Toddopuli deket rumah. Ngga ngopi sih, cuma numpang teduh, hujan coi pagi2 gini. Agak basah2 nih, jilbab jadinya lepek kena hujan waktu jalan dari rumah tadi.

Sembari nunggu temen kantor buat nebeng ke kantor, hihihi kepikiran buat posting apa gitu, something yang terlintas di kepala deh.

Pertama, yah liat bengkak seputar mata. Ya ampyun masih bengkak2 aja nih x_x  ini diapain yak biar bengkaknya ilang? Mulai ngengganggu pemandangan di cermin nin :))

Kedua, test kesehatan hari ini. Duh dengar cerita temen yg udah di test kemarin, ampyunnn ngilu jarum suntiknya dah kebayang x_x  semoga nanti jarum suntiknya udah jinak deh #apaseh

Ketiga, tentang kawan yang pagi ini ngabari kalau akan ke singapura. Safe flight yah bro. Enak bingits yak kerjaan kamu, mondar mandir LN. Mau dunks jadi bininya. #eh

Keempat, masih sesuatu tentang dia yang terlintas pagi ini  apa kabar kamu?

Kelima, si perut yang mulai keroncongan. Mulai start puasa dari semalam buat test kesehatan hari ini. Duh sabar yak. Entar kita bales dendam, hihihi

Okay, mobil temen dah keliatan.

Happy kamislah folks, wish me luck yahhh! =))




10 Desember 2014

Random midnight posting, episode : Favorit Pak bos

Saat sesi interview soal kerjaan di kantor dengan salah satu my favorite Bos. Saya agak-agak tersanjung gimana gitu, tahu si Pak Bos ternyata biasa ke blog saya. Bahkan tahu kalau akhir-akhir ini saya agak jarang nge-blog, hihihihi.

Yah senanglah, tahu kalau ternyata boss favoritemu di kantor, suka maen-maen ke blog kita. Setidaknya makin termotivasilah untuk rajin-rajin nge-blog, hihihihi

Anyway, besok saya mesti general check up nih. Seharusnya udah tidur. Apalagi hujan2 begini bikin nyenyak tidur. Tapi nyatanya mata melek mulu nih dan ngga berenti mondar mandir ke kamar mandi gegara habis minum air kelapa.

Duh, pala mendadak pusing mengingat besok mau disuntik2, jarumnya itu lho... agak ngeri-ngeri sedap sih -,- 

Dan makin rada parno, adalah kabarnya bahwa besok itu akan ada adegan raba meraba dibagian (maaf) dada, hufttt

Inii apa sih? Jangan-jangan sekalian pemeriksaan keperawanan yah? Or what?
Sepertinya saya memang harus tidur, sebelum pikiran macem-macem ini semakin macem-macem.

Oh yah, wish me luck yah Folks. Banyak2in  berdoa buat saya, lagi butuh banyak asupan doa dan semangat nih ^^

7 Desember 2014

Quickly Posting After Renovasi Blog

Beberapa hari lalu, saya ngobrol ama Daeng Bisot di G-Talk soal keinginan untuk mengubah tampilan blog, biar ada penyegaranlah biar semangat ngeblog *halah, emang lagi males aja ngeblog, hihihihi

Berkali-kali diganti layoutnya ama daeng bisot, tapi sayanya ngga klik-klik juga ama hasilnya. Bukan ngga bagus. Malah sangat bagus kok, tapi blom merasa klik. Yah, sama sih ketika kita bertemu sosok yang sempurna di mata semua orang, tapi tetap aja, kita merasa tidak menemukan ke-klik-kan satu sama lain. lah kok malah ngomongin relationship sih..?? hahaha duduls.. -____-

Lanjut, 

Karena kasihan ama daeng bisot,karena saya ngga kunjung merasa klik dengan hasil layoutnya. Akhirnya saya bilang, biar saya aja deh yang utak-atik blognya, ntar kalau ada masalah saya pasti hubungi Daeng bisot, seperti biasa tiap ada masalah ngeblog pasti ujung-ujungnya lari ke daeng yang baik hati ini, hihihihi... 

Nah, hari ini di kantor, saya coba ngutak atik si blog ini, sesuai dengan apa yang saya mau. Sesimple mungkin, ada unsur orangesnya dan muat untuk ngeposting photo2 landscape tanpa susah payah nge-resize ukurannya biar ngga terpotong atau blur pada saat terposting. 

Dan hasilnya yaaah seperti inilah apa adanya, terlalu sederhana. Tapi saya suka :) 

Semoga saya semakin rajin nge-blognya. Ini yang maha penting ^^ 


11 November 2014

Takdir (?)


Saya lagi kesal dan menyesali diri untuk beberapa hal yang tahun ini sepertinya ngga bisa saya selesaikan dan saya raih tentunya.

Kecewa? Iyalah banget. Tapi mau gimana. Saya juga ngga bisa ngapa2in. Hanya semacam berdiri melihat itu semua jatuh berantakan begitu saja. Yang lalu dengan sisa tenaga yg ada, pelan-pelan memunguti itu semua patahan itu. Menarohnya pada satu tempat. Tanpa sedikitpun berusaha untuk menyatukan.

Berangkali di dunia ini, memang ada hal-hal yang perlu dibiarkan begitu saja. Berantakan. Pecah. Daripada disatukan, dengan segala keterpaksaan.


Saat ini saya belajar untuk berdamai dengan semua segala kegagalan ini dengan berusaha semaksimal mungkin dengan tidak menggugatnya dengan segala pertanyaan yang mana hanya akan membuatnya semakin sulit menerima.
Yah, saya akhirnya berhenti bertanya-tanya. Meski begitu banyak pertanyaan yang semakin liar berkecamuk di kepala. Tapi saya memilihnya membiarkan. Membiarkan semua yang terjadi, tanpa mempertanyakan.
Dan menutup itu semua dengan 1 kata kunci : Takdir.

10 November 2014

#StopAskMe



Saya lagi membayangkan, bahwa bisakah hidup ini ngga perlu ditanya-tanya..? I mean, kita ngga pusing bertanya-tanya tentang hidup ini, tentang seorang atau tentang cewek  yang baru aja melintas depen kita, kenapa ia make Bra-nya diluar ? mau nyaingin Superman yang make kolornya diluar..? yah.. Misalnya..yah...

Yah, maksud saya lagi. Kenapa selama ini orang-orang yang saya amati sepintas lewat pada demam bertanya. Seoalah-olah kalau ngga bertanya hidup ini ngga lengkap. 

Maksudnya saya lagi, bisakah kita liat semua yang terjadi dihadapan kita, adalah sebuah kewajaran dalam hidup..? misalnya, tadi pagi ketika saya terbangun, dan mendengar tetangga depan ribut. Dan segerombalan ibu-ibu kepo, mulai akting depen penjual sayur. Pura-pura nanya harga, padahal nanya dan nebak-nebak kenapa ada keributan.

Maksudnya, bisakah ini ibu-ibu ngga usah nanya-nanya kenapa tetangga mereka ribut, cukup diam. Lalu melanjuti hidup di dapur masing-masing. Dan melihat pertengkaran itu hal yang wajar dalam rumah tangga, sebagaimana mereka juga pernah bertengkar sama pasangan mereka masing-masing. 

Dunnowlah yahhh... 

Entah saya yang emang  lagi error, beberapa hari belakangan ini saya males dipertanyakan (apa seh) bahkan oleh orang tua saya sendiri (sigh) 

Yah, saya males aja ditanya-tanya meski pada hal yang sederhana saja. Kenapa saya begini, kenapa saya begitu.  Saya ingin melakukan apa yang harus saya lakukan, tanpa di-why-kan oleh orang-orang sekeliling saya (sigh)

Saya ingin orang-orang mewajarkan apapun yang sedang saya lakukan, sebagaimana saya yang dari dulu tidak terlalu pusing dengan orang-orang perbuat disekeliling saya selama ini. Bagaimana saya ndak perna tertarik mau bertanya, kenapa dan sedang mengapa. Bukan karena saya ngga peduli, tapi karena saya merasa tak perlu bertanya, karena jawaban dari pertanyaan itu tidak memberi apa-apa terhadap saya. Jadi kenapa saya mesti bertanya..? 

Okey, mulai bingungkan..?

saya juga. 

Berangkali sayalah yang sebenarnya, harus belajar mewajarkan semua. Termasuk dengan semua pertanyaan-pertanyaan yang datang. Mewajarkan bahwa orang bertanya itu adalah hal wajar bagi makhluk bernama manusia. 

Seperti saat ini, ketika saya sedang mempertanyakan ini semua....

16 Oktober 2014

Lagu Move On Terkece

Saya suka rekomendasikan lagu ini, buat temen-temen yang lagi proses move on :) Selain beberapa lagu sih. Tapi kalau ditanya yang paling sering aku rekomendasikan, yah lagu ini. Selain memang aku penggemar 'Tulus' ;)




Tak perlu kau ajak aku bicara
Tak akan pernah ku mendengar-nya
Ini aku yang dulu bahkan tak dapat sebelah dengar dari telingamu

Tak perlu pesolek berwangi bunga
Tak akan mampu luluhkan hatiku
Ini aku yang dulu bahkan tak dapat sebelah mata dari pandanganmu


Nikmatilah kejutanku
Ini aku yang baru
Nikmatilah rasa rindu
Tak lagi di kuasamu

Tak perlu gelitik aku tertawa
Tak lagi kulihat ada yang lucu
Ini aku yang dulu namanya terus jadi sisipan tiap leluconmu


Dari dulu kamu tau
Patuh aku demi kamu
Dulu lalu tinggal dulu
Inilah aku yang baru




Kece bukan..? 


Happy Move on guys ;)

10 Oktober 2014

Jumat pagi bersama Ibu





Apa yang kamu risaukan, jika kamu percaya ada Allah bersamamu...? Setiap orang dilahirkan dengan takdir dan rejekinya masing-masing. Jika sudah kehendak Allah, maka terjadilah, tak ada satu pun yang bisa membatalkannya. Allah maha kuasa, Dia yang paling hebat, kamu masih percaya kebesaran Allah kan...?





Edisi jumat pagi ini, bersama Ibu..


Doakan anakmu, Bu. 

4 Oktober 2014

Oktober dengan rasa baru

Oktober dengan rasa baru

Yups!

Awal Okober, resmi bergeser ke tetangga ruangan, setelah 5 tahun lamanya berkutat dengan bejibun Customer. Sebulan ini, dapet giliran mengenali lebih dalem gimana operasional di tempat kerja saya. Menyenangkan sih. Karena dapet ilmu tambahan lagi, setidaknya banyak waktu untuk belajar lagi demi perssiapan test ini, Oh..Guys, wish me luck banget yah, Hopelly banget tahun ini bisa melewati test ini dengan sukses, lagi butuh2 banget doa dan dukungan :') 

Next new, jumat kemarin kesempatan keliling liat dermaga terbaru, niatnya sambil jogging2 gitu, yang ada kebanyakan jalan pelan2 mengelilingi CY (lapangan penumpukan container2) hihihihihi... :p . Dan suka kalau udah ke sini, banyak spot-spot yang bikin mata adem. 


Langitnya itu lhoo....

Dan tentu aja, selfie aka narsis-narsian ngga boleh terlewatkan dunks, ya kapan lagi... ^^

Pose menyebar bau ketek... :p
Niatnya sih pose Yoga gitu, tapi jadinya yah pose sebar bau ketek lagi -__-
Untung yg disanderin ngga patah, retak sih, hahahhha

Honestly, ngga ada niat sih buat posting hari ini. Cuma kepala lagi berasap banget gegara membaca bebrapa bahan buat test nanti. Hufft.... maklum otak lama ngga kepake, hahahha.... tadinya pengen nulis curcol-curcol lebay gitu, tapi jadinya kayak ginian -___-

Produktifitas nulis lagi down ini nih. yah lagi fokus banget buat test ini. Pokoknya bantu doanya semuanya yah.... ^^



*kembalibelajar*

18 September 2014

A lot can Happen in A year



Jika ada beberapa rencanamu yang sepertinya tertunda atau bahkan nyaris tak terwujud, berangkali Tuhan sedang memproses rencana-rencanamu yang lain , yang menurut-Nya jauh lebih baik. 




Bukankah rencana Allah selalu lebih baik, dan itu pasti...? 

#oneofmybigdreamsintheyears on progress


Bismillahi rahmani rahim, semoga selalu diberi kemudahan dan dilancarkan semuanya. 

Amin

15 Agustus 2014

HeloA

HeLoA

Long time no talk here :p

Saya ngga mau berbasi-basi dengan menerangkan secara detail, apa yang membuat saya lama banget ngga nge-post ini, hihihi... selain faktor mood, emang beneran busy after long jalan-jalan kemari. Jadinya hari ini, bener-bener nyediakan waktu, memaksaa mood, untuk buat postingan. Semoga tidak berakhir di draft seperti biasanya.. -__-


Ok, the first pengen dicerita, soal jalan-jalan kemarin, yang beberapa sudah saya posting. Alhamdulillah, tahun ini bisa mewujudkan salah satu impian jalan-jalan ke beberapa tempat, dan yang terutama ngerasain yang namanya naik gunung, hihihihi...


With Thewe, Terdampar di Pulau Samalona - Sulawesi Selatan


Bergaya Shin Chan di Rumah Tongkonan - Tanatoraja, Sulawesi Selatan
jadi penunggu danau, di Bantimurung- Sulawesi Selatan
Tukang parkir Perahu, di Kawasan Karst Ramang-Ramang, Maros, Sulawesi Selatan

Sok Snorkling Di Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan
Pose Kalem di Depen Masjid Agung Palopo Sulawesi Selatan
Lompat najong di kaki Gunung Latimojong, Sulawesi Selatan
Numpang Charge HP di Stasiun KA, Surabaya. Jawa Timur
Nonton orang, di Candi Jago. Malang. Jawa Timur
Menikmati Sunrise di Penanjakkan 3 Seruni, Bromo. Jawa Timur
Pose Seksyyy depan Gunung Batok, Jawa Timur
Feel Free, di pasir berbisik, Bromo. Jawa Timur
Jeep Orange, Muhahahahah
Pose Ala teletabiss, di Bukit Teletabisss
Dan yang membuat saya makin syukur di tahun ini, karena urusan kuliah juga akhirnya kelar. April kemarin resmi menyandang status nyonya Sarjana Hukum.

Peluk cinta from My Lovely Moms, di Acara Wisuda Kemarin
and oh yah, satu lagi. Tahun ini akhirnya bisa punya usaha sendiri, hihihi.... bersama seorang teman. saya buka usaha kotor, hahaha.... maksud saya. buka usaha Laundry, yang bersihin pakaian kotor, hihihi... alhamdullilah banget, bisa ngerasain jatuh bangunnya ngurus usaha ini. Doa-in yah guys, biar bisa berjalan lancar, dan sukses jadi pengusaha Laundy, hahahha amin..amin Ya Rabba Alamin.


Yang di makassr dan sekitarnya, yuuk mampir.... ^^

Boleh dikata, tahun ini adalah tahun yang penuh  Alhamdulillah banget, meski ada beberapa hal yang sepertinya belum menemukan tanda-tanda diwujudkan sampai akhir tahun ini. Tapi saya tetap berharap, semoga selalu ada jalan dan kemudahan yang diberikan oleh-Nya. Dan yang terpenting saya terus menjaga dan mengingatkan diri agar terhindar, dari semua jenis kesombongan yang ada di muka bumi ini. ^^

Insya Allah ke depannya, saya ingin lebih bisa memperbaiki hubungan dengan pencipta saya, bagaimana pun tak ada alasan untuk tidak mendekatkan diri pada-Nya. Apalagi dengan apa yang telah Ia beri kepada saya hingga detik ini.

Terimakasih Ya Allah, still around with me. Coz I 'm nothing without You :)


Cheers

MN

29 Mei 2014

Long Story Long Trip : TATOR- PALOPO-MAKASSAR

Berangkali inilah trip darat  terpanjang saya selama menyandang diri sebagai manusia kantoran. Secara selama ini trip sehari-hari hanya dihabiskan di Kantor-rumah, Rumah - Kantor, hahahhaha 

Sebuah perjalanan panjang yang dimulai lepas magrib tepat tgl. 27 April 2014. Sesaat setelah saya usai dengan urusan Wisuda dan acara syukur kecil-kecilan di rumah.

Sebenarnya ini secara tak sengaja sih, seorang kawan yang kebetulan ingin bertugas ke Tator iseng mengajak kami untuk ikut. Awalnya saya udah mulai bingung hari ke dua ini mau kemana kita..? secara rencana yang sudah jauh-jauh hari disusun semateng-matengnya boleh dikata berantakan menjelang hari H.  

Pertama temen pemilik ide awal trip barengan ini, si Tebeh mendadak sakit DB menjelang keberangkatan ke Makassar. Terus yang ke dua yang ngga kalah  tragis, sekelompok temen yang nemu disosmed, awalnya sepakat untuk sama-sama pergi ke Tinabo, Takabonerate.Selayar. Memilih untuk pergi duluan dan ngga bisa gabungan trip ama saya dan Uni.  Jadi tinggalah saya ama uni Deesan saling bingung dengan next trip kita kemana nih..?? hahahha secara yeee... uni Deesan udah di Makassar, masa jauh-jauh dari Jakarta cuma mau hadirin wisudaan saya doang...?? :p 

Maka kembalilah kita berdua keniat awal tulus kami, sebuah niat ke Tator yang awalnya membuat Uni Deesan mau ke Makassar.  kita memutuskan naik bus aja ke Tator, sampe tator cari penginapan dan keesokan paginya barulah explore Tanatoraja :

 Itin : 
26 April 2014 : Jemput Uni Deesan di bandara,  lanjut ke Bantimurung   ( Is Done )
27 April 2014 : Pagi-Sore : ( Wisudaaaan kitee kakaaaaa)
                           Lepas Magrib ( Go to Makassar) 
28 April 2014  : Touch Down Tator dan Explore Tator Sepuas hatinya
                            Lepas Magrib Back To Makassar kiteeee.... 

Dan sekali lagi rencana 27-28 Yang semua hanya ke Tator, berubah dalam sekejap mata, hahahha ketika temen saya, yang sudah kayak saudara. Bertandang ke rumah untuk hadiri acara syukuran Wisuda, menawarkan ajakan nebeng ke Tator bareng dia yang kebetulan lagi ada perjalanan dinas ke tator dan beberapa daerah. 


Uallalaaa, semacam mendapatkan bonus dari beberapa rencana kami yang berantakan dua hari ini. Dan senangnya berganda, karena dalam trip barengan ini, selain kawan saya. Ada Uya juga ikutan long trip ini. 

Jadi Itin kembali berubah. Hahhahahha.... 

27 April 2014 : Pukul 20.00 Go To Tator 
28. April 2014 : 04.00 Dini hari, Touchdown Tator
28 April 2014  ;06.00 - 13.00 Explore Tator dan sekitarnya 
28 April 2014  : 13.00 -20.00 Start for road trip Gunung Latimojong- Palopo  - ParePare - Makassar
29 April 2014 : 01.00 dini hari Touchdown Makassar. 

04.00 Dini hari, Touchdown Tator

Dan berkat ajakan ini,setidaknya saya ama uni yang udah nyiapin budget sekitar 500 ribu perorang ke tator, jadi hemat karena beberapa biaya yang sudah kami perkirakan, terpangkas begitu saja tanpa jejak, hahahahahah salah satunya yah kita ngga butuh tempat nginap lagi. Setidaknya kami save 300 ribuan lah di sini :p 

Pagi di Tanatoraja yang berselimut kabut, brrrrr...

Setelah melepas lelah sejenak disebuah Mesjid. Pukul 06.00 Pagi kita siap-siap menuju Londa salah satu objek wisata terkenal dan kudu wajib didatangi kalau ke sini (Londa adalah bebatuan curam di sisi makam khas Tana Toraja. Salah satunya terletak di tempat yang tinggi dari bukit dengan gua yang dalam dimana peti-peti mayat diatur sesuai dengan garis keluarga, di satu sisi bukit lainya dibiarkan terbuka menghadap pemandangan hamparan hijau. Terletak sekitar 5 km ke arah selatan dari Rantepao.-Wiki)






*heaven view sepanjang perjalanan menuju Londa*


Kurang setengah jam, akhirnya kita tiba di Londa. Karena kepagian, kita adalah rombongan pertama yang tiba di Londa, hahahahaha.... 





Selamat datang di kesunyian londa, kepagian sih,xixixixiix

Positifnya, dengan dateng pagi. Kita bisa bebas menikmati view sekitaran Londa yang amazing banget (dibaca : poto2 sepuasnya) 

Untuk masuk ke Londa dan goanya kita meski sewa guide dan lampu. Waktu itu kami ngeluarin budet 100.00 untuk Guide + sewa lampu. 

Seperti dari awal yang tadi saya jelasin soal Londa. Bahwa Londa itu semacam kompleks perkuburan goa. yang mane yang dimaksud dengan kompleks perkuburan berarti semacam perumahaan buat mereka-mereka yang wafat.  Ngga seperti kompleks perkuburan lainnya, di sini kamu ngga akan nemukan yang namanya batu nisan. Dikarenakan semua mayat di sini, ngga ada yang ditanam alias dikubur. Tapi didrop begitu saja ke dalam goa. Yeps dimasukin begitu saja. Diselipin dibeberapa batuan dalam Goa. Jadi jangan heran, kalau di dalam penuh dengan kepala tengkorak dimana-mana. 

Depen mulut Goa. Patung-patung itu, semacam pengganti Photo orang yg sudah meninggal. Tapi tidak semua orang di tator bisa dibuatkan seperti ini. Hanya kalangan tingkat nigrat doang yang bisa punya patung seperti ini. Well, dalam alam lain pun kasta tetap berlaku cyin.... hahahhaha

Jejeran kepala tongkarak yang siap menyambut kita disepanjang jalan dalam goa. Ngga usah takut, mereka ngga menggigit kok :p



Penghuni baru.....

Di dalam goa lebih serem lagi, ngga ada celah yang tanpa kepala tengkorak. Tapi anehnya, masuk di area serem begini, yang namanya bau-bau horror gitu ngga ada sama sekali. Entah feel saya sendiri aja atau gimana yang jelas, perasaan lebih serem sendirian di rumah deh tanpa makanan daripada dalam Goa kuburan ini, hahahaha 

Curiga, semasa hidup doi berangkali perokok berat. Disekitaran petinya, banyak banget rokok.

Peti-peti mayat yang udah lama.


Sepasang kekasih yang memilih mati bersama daripada hidup terpisahkan, hiks

Penghuni baru lagi

jejeran senior :p

Beberapa peti yang masih utuh

Saking penasarannya, saya sempat menanyakan hal ini pada Guidenya, kok kenapa ngga ada kesan horror2nya masuk ke sini...? dan memang katanya, ngga ada Horrornya Karena penguburan dilakukan semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya. Dengan harapan mereka yang mendahulai benar-benar tenang dialam baka. Bahkan sebagai bukti, tim uka-uka dari salah satu TV swasta pernah ngadain acara Uka-Uka di sini, tapi tak berhasil. Karena yang namanya penampakan benar-benar ngga ada di sini.

Jadi buat yang punya naluri parno ama segala hal penampakan, ngga usah ragu untuk menelusir penguburan Londa. Aman dari segala gangguan alam lain. Hehehehehehe.... bahkan asyik buat narsis, hahahhaha.... 






look, how happy our there, ngga ada wajah-wajah ketakutan. Yang ada wajah-wajah mupeng poto-poto, hahahahha... 

Lepas puas moto-moto ama tengkorak, next kita menuju ke Ketekesu  (Obyek yang mempesona di desa ini berupa Tongkonan, lumbung padi dan bangunan megalith di sekitarnya. Sekitar 100 meter di belakang perkampungan ini terdapat situs pekuburan tebing dengan kuburan bergantung dan tau-tau dalam bangunan batu yang diberi pagar. Tau-tau ini memperlihatkan penampilan pemiliknya sehari-hari. Perkampungan ini juga dikenal dengan keahlian seni ukir yang dimiliki oleh penduduknya dan sekaligus sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja souvenir. Terletak sekitar 4 km dari tenggara Rantepao.-Wikipidia- )

Beda banget dengan Londa, di Ketekesu adalah sebuah desa yang menyajikan jejeran Tongkonan (Semacam lumbung padi) boleh dikata inilah maskot sesungguhnya dari Tanatoraja. 


Rumah Tongkongan

Hidup Narsis :p

 karena ngga  terlalu luas, di Ketekesu kita hanya sekitar sejaman lebih, ngga cukup 2 jam buat mengeksplore di sini. Dan Oh yah , untuk masuk di sini dikenakan biaya 10.000 ribu perorang.

Lepas Londa dan Ketekesu, perjalanan selanjutnya balik ke Makassar, dengan jalur putar balik. Yang biasanya dari Toraja langsung balik ke Makassar. ini engga, kita lebih jauh lagi dari Toraja, Ke Palopo. Dari Palapo lalu kembali ke Makassar. And Honestly ini adalah perjalanan panjang yang super duper menyenangkan, karena sepanjang perjalanan kita akan singgah kebeberapa tempat. Salah satunya yah, di kaki gunung Latimojong yang super duper amazing Viewnya...







Jump...Jump..
 Puas nikmatin view di kaki gunung latimojong yang masih berkabut, maka perjalanan selanjutnya menuju Kota Palopo yang dikenal dengan Duriannya. sayangnya, lagi ngga musim duren. jadinya ngga nemu Durian. Tiba di Kota Palopa, maka yang dicari adalah Mesjid Agung Palopo yang terkenal itu. Di sana kita semua sholat sekakigus numpang mandi dan sebagainya, hihihihi...




Mesjid Agung palopo





Seger habis mandi dan ganti pakaian, sayang kalau ngga poto :p




Setelah menyelesaikan beberapa urusan kerja di Palopo. Kita pun melanjutkan perjalanan balik ke Makassar. Dan menikmati makan malam di kota Pare-Pare.

Lelah selelahnya tak terbendung lagi, kita semua pada tidurr di Mobil. Hahahhaha.....

Namun dengan semua yang kami temui dalam perjalanan ini, rasanya lelah itu ngga berarti apa-apa. Dan semakin memperkaya kami akan segala ciptaaan yang Maha kuasa yang begitu Indah.

See u di next trip yah.......




Summary Budget (itungan perorang )

Makan    : 25.000,-
Cemilan : 25.000,-
Ke Goa   : 50.000,-
Ketekesu : 10.000,-
Transportasi :  170.000,-

Total : Rp. 280.000,-  ( HEMAT 300 RIBU) Hahahahahahaaa....