21 September 2011

:: Mengurai isi kepala saya ::

Saya sedang ingin mengurai isi kepala saya  di postingan kali ini,  meski terlihat berantakan. Setidaknya ini salah satu trik saya untuk mulai memecahkan kebuntuan otak saya. Saya tahu benar, sekeras apapun orang-orang disekitar saya untuk mendorong saya terus menulis dan jangan berhenti sampai di sini, dikarenakan banyaknya persoalan yang akhir-akhir ini mengepung, kalau bukan karena keinginan kuat dari saya sendiri untuk keluar dari jebakan "setan mati" ini, semua itu hanya sia-sia. saya teringat kata daeng bisot, " semua nasehat-nasehat, dukungan, atau apalah namanya, semua itu hanyalah simulator, bagaimanapun semua kembali ke diri kamu sendiri...."  

Yeah, semua kembali ke diri saya sendiri.

Maka di detik saya menulis postingan ini, saya memutuskan untuk memulai mengurai satu persatu kekusutan yang hampir dua minggu menyerang saya. Yah, meski tidak semua bisa saya ceritakan di sini. 



Pertama isi kepala saya, ingin menyelesaikan review buku " Perempuan Suarakan Hatimu" punyanya Mba Risa Amrikasari.aka Rose Heart, kebetulan saya dengan temen-temen di OMI di Oktober nanti, akan menyelenggarakan event lagi, dimana pembicaranya yah si Beliau yang cantik nan supersmart ini.. 

Ke dua, saya pengen nulis tentang seseorang, tentang kami, dan tentang perpisahan ini.... *sigh* tapi sepertinya saya lebih memilih untuk menyimpannya di kotak draft  kendi kepala saya. sampai suatu hari ketika saya benar-benar sudah bisa menerima kenyataan bahwa kami benar-benar telah menyerah pada ego masing-masing, dan memilih berhenti sampai di sini. meski keinginan untuk menuangkan semua itu dalam tulisan begitu menggoda... #eaaaa... 

Ke tiga, saya pengen menulis tentang profile penyanyi favorite saya, Adhitya Sofyan dan Yuna (Malaysia) 

Ke empat, saya pengen menulis tentang tokoh-tokoh kartun favorit saya... :D

Ke lima, saya ingin menuliskan sebuah puisi......... *tutup mata* hahaha.... yeah, ke lima ini agak sulit, saya benar-benar terlalu asing untuk dunia puisi... :) 


Dan yang menjadi paling penting dari ke lima di atas, saya pengen menyelesaikan novel saya bulan ini, meski dengan berdarah-darah... *tsahhh......... 


Huuftt....sampai di sini, rasanya udah agak sedikit lega. setidaknya, benang kusut sudah mulai terurai dan terlihat lebih jelas, meski masih berantakan... setidaknya dari sini, untuk urusan nulis menulis, saya sudah bisa melihat sedikit celah kemana saya harus memulai ini semua, memulai untuk membereskan segala hal yang berantakan... 



Bismillahi rahmani rahim... 








:: Cieeeeeeee saya galau... ::

Dari kemarin mau ngisi blog ini, terlalu banyak yang mau saya isi. Tapi tak ada satu pun yang akhirnya saya bisa tulis... *tarik nafas, banting meja* #eaaa..

Hufft, yah, ada sedikit gangguan dibagian " spirit nulis" saya akhir-akhir ini. Dan ini sungguh benar-benar dilematis dan membuat saya parno habis, karena ketika saya sedang berjuang habis-habisan menemukan "soul" pada bab-bab terakhir tulisan saya, mendadak tanpa bisa saya kendalikan sama sekali, spirit nulis saya anjrooottttttt, sial.......!!!!!!!!! * banting orang* #heu..??

Keadaan ini benar-benar membuat saya pengen gantung diri depan monitor lapty sendiri, ketika segala apa yang ada di kepala  hendak saya tuang, mendadak membeku begitu saja. dan saya hanya bengong depan monitor tanpa mengetik sebiji hurup pun.....!!!! ini kah yang namanya GALAU...???? 

Cieeeeeeeeeee saya akhirnya galau juga,hahahaha..! alhamdulilllah yah..sesuatu banget gitu, alhamdulillah yah.... *syarap* -_____-


Ah, galau...siapapun dirimu, Enyahlahhhhhh setangggg!!!!!

 ini bukan wajah saya ketika galau lho.. :( *astajim...

pic dari sini

17 September 2011

:: Bulbo menjelang bukpus ::

Dapet mention di twitter dari si setan bulbo  tebeh :p menjelang bukpus hari terakhir puasa di bulan syawal ini... and ini dia hasilnya, hihihihi....


1. jika kamu adalah warna ?

> > Merah, orange, hitam berpadu dengan pink #laginorak

2. jika kamu adalah musim ?

> > musim hujan . Romantis. #eaaaaa...!! 

3. jika kamu adalah musik ?

> > Jazz serong ke bluess nabrak melayu mentong di slowrock #apa pula ini..??? 

4. jika kamu adalah hari ?

> > hari gajian

5. jika kamu adalah kota ?

> > hmmm...Toli-toli, puncak RRI..... 

6. jika kamu adalah negara ?

> > Indonesia. #sambil pasang tatto bendera merah putih di jidat!

7. jika kamu adalah anggota keluarga ?

> > Mama #hihihihi.... *ketawa aneh*

8. jika kamu adalah makanan ?

> > Nasi goreng special pake telur dada (r)..! #eh..?

9. jika kamu adalah sepatu ?

> > sneaker butut

10. jika kamu adalah buku ?

> > buku sejarah.

11. jika kamu adalah toko ?

> > toko buku kecil... # oh, my dream...

12. jika kamu adalah kue ?

> >  nastar durian...

13. jika kamu adalah suara ?

> >  #silent is the best

14. jika kamu adalah situs ?

> > http://duniamhimi.co.cc

15. jika kamu adalah surat ?

> > surat cinta... #wink2

16. jika kamu adalah tempat tidur ?

> > Ha...????

17. jika kamu adalah hewan ?

> > Mochi, kelinci terimut

18. jika kamu adalah tokoh kartun ?

> > Tinker bell..........

19. jika kamu adalah buah ?

> > buah dada...! *yaiikkkkkkk........!! just kidd * kena pengaruh buruk dari tebeh nih 

20. jika kamu adalah lagu ?

> > Adhitya Sofyan songs 

21. jika kamu adalah handphone ?

Nexian doraemon

22. jika kamu adalah kosmetik ?

> > Pelembab bibir... #houw...

23. jika kamu adalah Permen ?

> > permen nano-nano rame rasanya.... #iklan 

24. jika kamu adalah novel ?

> > "Mhimi Nurhaeda ; Shea, Obet dan Beruang merah jambu

25. jika kamu adalah nama ?

> > Mhimi Nurhaeda Demmu

lanjut part 2, cekicrut ...

1. Punya masalah hr ini?

Iya, mata panda...

2. Lg apa skrg?

Bukpus sambil ngisi bulbo..

3. Makan apa td?
 Gogos dua biji + roti =  Menu yg benar2 perpaduan etnik+modern

4. Liburan apa kuliah?

Kerja *eh, salah jawab yah..??

5. Pernah snorkling dipantai?

Di empang *garing habis

6. Terakhir kali liat laut?

Barusan, pas buka jendela mau buang sesuatu! #secara sayah ngantornya di laut -___-

7. Makanan pedas yg terakhir km makan?

Gogos, isinya daging agak pedas sih.. 

8. Warna pakaian km skrg?

Ungu... ?#entahlah, knp milih pake ini tadi

9. Angka favorite km?

Yg banyak nolnyaaaaaaaaa.......hihihihihi....

10. Km pake laptop apa komputer?

laptop

11. Lbh sering pake GSM atau CDMA?

GSM... 

12. Terakhir nangis kpn?

Semalam, waktu nonton The princess and the frog..asli nangis bombay..padahl hanya film kartun..-__-

13. Apa yg buat km smpe nangis ?

Sesuatu...

14. Orang terakhir yg ngobrol sm km?

Chica, temen kantor.

15. Dia temen atau pacar?

PACAR..!!! PUAS...??????  CHICA ITU CEWEEEEEKKKKK BU, PAK..!!! HELLLOOOOOO..... *SIBUK NYARI TOMBOL CAPSLOCK*

16. Punya musuh?

  Seharusnya tidak

17. Lg dengerin lagu ga?

iya..!

18. Lagu apa yg km dnger?

Kucing garong!! :p 


19. Telfon terakhir dr siapa?

Mantan

20. Ngomong apa?

Pernikahan mantan...!! * ada yg punya tissue..??? 

21. Sms terakhir dr siapa?

Tebeh
 
22. Web terakhir yg km buka?

www.duniamhimi.co.cc

23. Ym/msn punya ga?

Adalah

24. Terakhir chat ma siapa?

Jupe!

25. Lg dimana skrg?

Kantor... -___-
 
26. Ga belajar?

Iya, nih lagi belajar melupakan seseorang! *apaan coba..???

27. Ada saran ga buat temen km yg bru pts cinta?

Saya juga lagi butuh saran ini.... T_T

28. Bisa menguasai brp bhasa?

sy jago bahasa isyarat...

29. Pilih dikasih boneka atau baju?

Boneka yang pake baju uk. M yg muat dibadan gue...   :p

30. Besok mau kmana?

Ngantor lagi.... 

31. Slalu nangis ga kalo ada mslh?

Akhir-akhir ini jarang. biasanya sih sering nangis..

32. Ada yg lg km pengenin?

masa-masa pas lagi banyak duit

33. Mall terakhir yg km kunjungi?

Alfa Mart - eh, ini bukan mall yah..?? hihihihi...

34. Merasa ada yg kurang dr hari ini?

Iya, menu bukpusnya pas-pasan... :p

35. Ada ga co/ce yg lg pdkt ma km?

Ngga ada, mau mencoba..?? *siul2*

36. Terakhir mau teriak apa?




EWAKOOOOOOOOOOO..............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



*huff akhirnya kelar ngisi bulbo ini juga..... ( meluruskan jari-jari)








 

16 September 2011

:: Anonim ::

Apa yang terpikirkan oleh anda terhadap "anonim" yang hanya tahu menyampah...?? dan menyembunyikan identitasnya..? - Pengecut-

Setelah menyampahiku dengan "hukum karma"


Lalu hadir kembali dengan tuduhan "Takabur" ..



Well, tanpa sadar,  terkadang kita menjadi Tuhan atas manusia lainnya... 


Dan untuk anda " Anonim " saya dan Tuhan saya, tahu siapa anda... :)









14 September 2011

:: If You're Not The One ::

I don’t want to run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there any way that I can stay in your arms?

8 September 2011

:: Mengapa saya memakai jilbab..? ::

Postingan tentang ini sebenarnya sudah lama banget pengen saya tulis, ketika begitu banyaknya yang bertanya kenapa saya memakai jilbab, saat itu saya belum menemukan alas an yang tepat mengapa saya harus menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka, yang notabene mengetahui saya seorang muslim. Apakah aneh seorang yang beragama islam memakai jilbab…?

Namun pagi tadi, ketika saya menyempatkan membaca postingan  di blog seorang temen yang sedang galau untuk memutuskan memakai Jilbab, mendadak saya ingin menuntaskan postingan tentang hal ini. 




Mengapa saya memakai jilbab..?

Saya tidak tahu! 

Butuh proses 2 tahun lamanya, saya bergulat dengan bathin saya untuk kemudian memutuskan memakai Jilbab 2 tahun yang lalu. Saat itu begitu banyak pertanyaan yang dihadapkan pada diri saya sendiri. Mengapa saya harus memakai jilbab..? selain karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai seorang muslim tentunya.  Apakah hanya Jilbab satu-satunya jalan untuk menjadi seorang muslimah sejati..? apakah kelak dengan Jilbab saya akan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelum saya memakai jilbab..?? lalu bagaimana jika saya sudah merasa nyaman dengan diri saya sendiri tanpa berjilbab. Toh tanpa memakai jilbab saya masih bisa menjalankan ibadah-ibadah yang lain (Insya Allah) dengan baik. Lalu buat apa saya memakai Jilbab…?? Untuk mempertegas tingkatan keimanan saya…?? Ah banyak juga kok perempuan-perempuan yang memakai Jilbab tapi tingkat imannya malah stuck di jilbabnya doang... ! so  buat apa saya memakai Jilbab...??

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti bertanya, mencari tahu soal kewajiban dan kebaikan memakai jilbab  dan tragisnya sempat menghilangkan ”memakai jilbab” dari plan kehidupan saya. Meski saya tidak bisa pungkiri, setiap bertemu dengan perempuan yang memakai jilbab ada something yang membuat saya bertanya. Kenapa perempuan ini begitu mudahnya memakai jilbab sementara saya begitu sulitnya atau saya yang mempersulit diri saya sendiri dengan berbagai pembenaran-pembenaran yang coba saya lakukan...?? 




Lalu akhirnya saya menyadari pelan-pelan, pertanyaan-pertanyaan yang saya buat, yang datang dengan sendiri hanyalah usaha saya untuk membenarkan sikap saya yang memang belum mau memakai jilbab. Hanya itu sebenarnya, saya belum mau memakai jilbab dan terlalu sibuk menutupi fakta ini dengan segala pembenaran-pembenaran yang saya lakukan termasuk dengan mengatakan bahwa saya ingin hati saya dulu yang berjilbab lalu kepala saya. Meski saya sendiri tidak paham bagaimana dengan konsep hati yang berjilbab itu. Dan sekali lagi saya kembali pada inti dan kenyataan dari itu semua, bahwa saya memang belum ingin berjilbab. Dan sejak saat itu, ketika orang bertanya kenapa saya belum memakai jilbab, dengan cepat saya menjawab bahwa saya belum mau berjilbab, alasannya..? saya tidak tahu. Saya hanya belum mau berjilbab.

Hingga suatu malam, di bulan desember tahun 2009 mendadak keinginan untuk memakai Jilbab begitu mendesak dari dalam diri saya, datangnya dari mana saya tidak tahu. Saya hanya tahu, malam itu seperti titik akhir dari semua pertanyaan-pertanyaan saya selama ini. Lalu Di depan Allah, saya menyatakan bahwa saya menutup aurat saya, tanpa mau tahu lagi apa alasan saya memakai jilbab, karena saya yakin ketika saya menemukan alasan itu, maka saya akan menemukan ribuan alasan lain untuk tidak memakai jilbab. 

Bismillahi rahmani rahim...  saya pun resmi mengenakan Jilbab malam itu.

Dan rasanya seperti apa..?? rasanya seperti ada kebutuhan yang terpenuhi, entah apa namanya, saya hanya merasa malam itu, kebutuhan saya terpenuhi, seperti tanya yang menemukan jawaban, seperti penggenapan dari keganjilan yang selama ini saya rasa. Seperti mengisi satu tempat kosong dalam diri saya, seperti jatuh cinta tanpa mengerti cinta itu apa. Hanya Allah yang benar-benar maha tahu itu semua.



Dan jika sampai di sini, anda kembali bertanya mengapa saya memakai Jilbab ? Karena saya membutuhkannya dalam hidup saya,  tidak hanya sekedar penegasan identitas saya sebagai muslimah. Saya membutuhkannya seperti membutuhkan udara yang tidak sekedar untuk bernafas, seperti itulah kebutuhan saya terhadap jilbab dan mengapa sampai detik ini saya masih memakai Jilbab... ^^






salam


~MN~




*catatan ini bukan bermaksud men-angkuh-kan diri, hanya sekedar share sebagian perjalanan hidup dari manusia yang sangat biasa-biasa ini. Soal manfat tulisan ini, semua berpulang kepada semua pembaca postingan saya kali ini...










3 September 2011

:: Jadilah Tukang Curhat Yang Berkualitas ::

Ehem, ada yang suka curhat..? Atau yang lagi trend saat ini si tukang curcol (curhat kecolongan)..??


Saya salah satunya :P *pengakuan dosa terselubung* Tapi untungnya saya bukan tipikal tukang curcol yang dikit-dikit curhat, liat muka-muka bijak aja, langsung saya curhati! Hahha.... !



Kalau mau diibaratkan saya tipikal si tukang curhat yang sombong, sedikit jaim, dan super selektif untuk cari temen curhat! Hihihihi.... Makanya kebanyakan temen-temen saya itu mengira, saya ini orang yang ngga pernah punya masalah, padahalll... Duhhh.... Masalah itu bagian utama dari hidup saya lho.... :P



Anyway, notes ini sebenarnya terinspirasi dari diskusi santai malam ini di milist RHW tentang tipikal orang-orang yang sering curhat ketika sedang bermasalah! *Ya iyalah, ngapain curhat kalau ngga ada masalah :P*

Diskusi ini menjadi seru ketika kita semua berbagi pengalaman ketika menjadi si pencurhat dan menjadi tukang pendengar curhatan orang lain.

Yang paling menarik, adalah pengalaman-pengalaman yang dialami oleh si para tukang pendengar curhat. Dari mereka yang sudah berpengalaman jadi tempat curhatan banyak orang, saya baru memahami, betapa menjadi tukang pendengar curhat itu bener-bener kerjaan malaikat. Didatangi kalau hanya sedang punya masalah, kalau lagi ngga punya masalah... Sorry yeee...ngga butuh tuh... :P bener-bener tong sampah sejati.... ;D. Padahal menjadi tempat curhat itu sebenarnya ngga gampang lho.. Why..?? Karena saat seseorang datang pada kita dengan masalah yang dia hadapi, kita dihadapkan pada konsekuensi untuk ikut memikirkan masalah dia dan berusaha membantu mencarikan solusi dengan kemampuan pengetahuan yang ada, dan itu SANGAT BUTUH WAKTU.


Syukur banget kalau solusi yang kita berikan saat seseorang curhat kepada kita dijalankan oleh si empunya masalah ini. Setidaknya usaha kita sebagai tempat curhat, ngga sia-sia, dan tidak merasa buang-buang waktu ngomong panjang lebar ngebahas masalah orang lain bahkan ikut memikirkannya. Kalau jadi profesi kita sih, ngga masalah! Tapi bagaimana kalau itu bukan profesi kita...?? Hanya kebetulan aja, kita dijadikan tempat curhat oleh para pencurhat-pencurhat ini..?? Duh, kebayang ngga sih, dilemanya jadi tempat curhat gratisan. Dan parahnya lagi yah guys, biasanya orang-orang yang jadi tempat curhat ini hanya didatangi ketika sedang ada masalah.

Ehem... Yang tukang curhat..ada yg berani ngaku soal ini ngga...? Hihihi....



Jadi buat para pencurhat seantero dunia, jadilah pencurhat yang berkualitas tidak hanya menumpahkan segala curhan hati terdalam.. *Tsaahhh...* Tapi bagaimana melatih diri, ketika sedang curhat kita membuka pikiran kita, hati kita menerima solusi akan masalah yang kita hadapi.

Memang sih yah, saat kita sedang punya masalah, terkadang yang kita butuhkan memang hanya temen tempat berbagi beban. Tapi bukankah kebiasaan ini justru hanya menunda-nunda masalah yang sedang kita hadapi..??


Saran saya, sebagai orang yang biasa curhat *halah* Ketika kita sedang bermasalah, berilah jarak pada diri kita dengan masalah yang sedang kita hadapi, tidak dengan buru-buru mencari temen curhat. Tenangkan diri aja, ngga usah mikir bagaimana menyelesaikan masalah ini dulu, tapi bagaimana melihat masalah ini secara jelas dan terang. Agar kita tahu apa inti masalah yang kita hadapi. Lalu carilah orang yang tepat (kalau kita memang masih butuh tempat curhat) untuk berbagi beban masalah kita. Dengan begini, kita dengan mudah berdiskusi, bertukar pikiran tentang masalah yang sedang kita hadapi. Dan yang penting kita ngga membuang waktu percuma, karena kita sudah paham apa inti masalah kita sebelum berdiskusi dengan temen curhat kita. Dan tentu saja, temen curhat akan dengan suka rela menjadi temen diskusi untuk masalah yang kita hadapi.. :) 


"Banyak orang ketika sedang menghadapi masalah hanya butuh temen curhat, bukan solusi dari masalahnya! " Roseheart, 2011 


Anyway, selamat lebaran buat semua pembaca blog ini yang merayakannya....  ^^

salam

~MN~



pic dari sini