26 Desember 2010

:: Mari saling jatuh cinta, Patrick ::





          Tahun ini terlalu ribet, seperti mencintai seseorang dengan begitu ribetnya, hati yang was-was, cemas, kebahagiaan yang amburadul, dan cinta yang begitu berantakan padanya. Dan perasaan yang terlalu ribet hanya untuk menyakinkan padanya, " Aku sungguh-sungguh mencintaimu..."

Mungkin aku butuh seseorang yang setidaknya sama dengan pikiran sempitku akan cinta, bahwa cinta tak sesulit seperti yang ia pahami, dan seperti yang kupahami sebelumnya...

Seperti kata patrick, ketika suatu hari  bersamaku, " Mengapa tak mencoba melihat cinta secara sederhana kata CINTA itu sendiri...?? "

" Tapi jatuh cinta tak semudah itu Patrick, cinta butuh proses...." kataku

" Dan setiap proses ada awal, dan mengapa tak mencoba mengawali dengan  sesuatu yang mudah..?? Dengan memberikan kesempatan untukmu, untukku...mungkin kita sebenarnya benar-benar sedang jatuh cinta saat ini, dan cinta itu sedang menunggu kesempatan dari kita berdua, kesempatan untuk dia berkembang menemukan ruangnya di hati kita masing-masing..."

"  Lalu maukah memberikan kesempatan itu pada kita berdua...?? "

 " Kesempatan apa, Patrick...?? "

 " Kesempatan untuk saling jatuh cinta....??? "

"......................"





Hari ke-26 Desember'10 @ Office, Faceboo&Twitter diblokir, ngopi dan sedikit bekerja.

- MN-


Oyah,aku lupa menuliskan ini, " Mari saling jatuh cinta, Patrick...<3 "


24 Desember 2010

:: Apa Kabar Desember...?? ::



Hujan rupanya masih setia di bulan Desember, hmmm...apa kabarmu Desember...?? Kabarku, seperti cuacamu di Desember ini, tak menentu. Ada kalanya hujan lebat kurasakan di sini * menunjuk kearah hati*  dan tak butuh berapa lama tiba-tiba mengering nyaris tandus. Dan tak berselang waktu, ada gerimis,  sedikit basah. Dan tiba-tiba  mendingin lagi, nyaris membeku! dan mendadak merekah,  ketika ada cahaya yang tiba-tiba menyelinap masuk diam-diam di sini *kembali menunjuk ke arah hati* 

Oh yah, aku ada "cahaya" sedikit di sini, meski sedikit tapi aku senang luar biasa, entahlah.... 

Aku hanya senang....

Hmmm....hanya ini yang ingin kukatakan padamu saat ini Desember, bahwa  cuacaku tak ubahnya seperti dirimu, dan satu yang kembali ingin kupertegas, kalau aku ada,"cahaya" kecil yang nyalanya begitu AJAIB...*senyum lebar*

*******

Hari ke - 24 Desember'10 Menjelang malam natal di kantor, sedikit mendung dan ini untukmu cahaya kecil dengan nyala ajaibnya, Terimakasih.... :)


-MN-

21 November 2010

:: Sajak Kecil Tentang Cinta ::

Saya tipikal orang yang agak susah tersentuh dengan puisi atau sajak, entahlah...
Tapi beda kalau ketemu dengan karya Sapardi Djoko Damono.. ampun dah..bisa speechless berjam-jam aku dibuatnya...

seperti yang satu ini....

Sajak Kecil Tentang Cinta


Mencintai angin harus menjadi siut.
Mencintai air harus menjadi ricik
Mencintai gunung harus menjadi terjal
Mencintai api harus menjadi jilat
Mencintai cakrawala harus menebas jarak
MencintaiMu(mu) harus menjadi aku.



Hari ke - 21 November, @ Office langitnya sedang cerah bergembira :D

19 November 2010

:: Cemburu ::



Cemburu pada angin....
Cemburu pada lautan...
Cemburu pada tanah...
Cemburu pada hujan..

Cemburu pada langit..
Cemburu pada suara alam...
Cemburu pada malam..
Cemburu pada sore....
Cemburu pada siang...
Cemburu pada pagi...


Seumpama itulah kecemburuanmu.....





Hari ke- 19 November'10
Hujannya hanya sebentar... :(

-MN-

16 November 2010

:: Love is so funny when you get hurt and you're starting to laugh ::







Love is so funny when you get hurt and you're starting to laugh
just standing alone now figuring why everything was going so fast
and all you've wanted was someone and love will take care for the rest
like I can do...like I want to...for so long...


Love is a puzzle and all you need is someone just to figure it out
don't look away babe cause u know I always be willing to try
I'll wait you right here babe cause I know that baby I'm not fooling around
baby I want you...just only you...for so long

Chorus

Baby, I know what you feel and I'm so inspired
honey, if you let me with you I'll fix you right
So Right....
We might as well go on together
cause baby I can love you better
if you realize


I know that you're sad babe and all you need is love but love was not easy to find
don't look far now cause you know I always be waiting in front
I'll always be here even though I know you always left me behind
Baby I want you...just only you...for so long

Back to chorus

I want to love, hold, give you all the care that you need
relax baby when you're with me cause I'll be the one who holds you tight
tonight, baby when we're together, this feeling will take you further and you'll be alright...





Hari ke-16 November'10
Sedang menanti hujan dengan lagu ini.... ^^
-MN-

14 November 2010

:: Unspoken Love ::

Minggu kemarin aku ketemu orang ini, dan kenyataan yang aku baru tahu dari seseorang tentang dia membuatku mengacak-acak file folder catatan hatiku dan menemukan ini...


*Surat yang tak pernah aku kirim....dan kemarin itu aku sempat mengutuk diriku kenapa aku tak mengirim surat ini untuknya... ah, seandainya...



Kepada kamu,

Hmm…sebenarnya aku tak tahu mau memulai dari mana menulis surat ini. Tapi aku akan berikan sedikit bocoran tentang apa yang mengilhamiku untuk menulis surat ini padamu.

            Pertama, tentang Panadol pemberianmu sore tadi,  saat aku mengeluh sakit kepala yang amat sangat yang berapa hari ini menyerangku. Mungkin engkau sudah lelah mendengar keluhanku tentang sakit kepala yang sering kusampaikan padamu. Aku sendiri bingung kenapa harus bercerita ini padamu. Seharusnya aku ke dokter bukan..? tapi tidak, itu tidak kulakukan. Karna diam-diam, aku sudah menganggapmu Dokter pribadiku sejak kehadiranmu yang selalu membuatku tertawa tanpa sebab. Yeahh…aku tahu, ini gila memang..tapi ini kenyataan. Aku memang sering ketawa tanpa sebab tiap habis bertukar cerita denganmu. Tapi sebenarnya, aku lebih sering tertawa karna mentertawai diriku sendiri,hehehhe..!


            Yang ke dua, saat kau mencicipi nasi goreng yang kubuat dan kubawa dari rumah. Kamu bilang, nasi gorengku komposisinya pas, seperti diriku yang “pas” entah apa maksudmu, dengan “pas”? pas dalam arti kata wajahku yang pas-pasan..??hehhehe,  yg jelas, kata “Pas” itu kedengaran sangat renyah dan sepertinya bagus,hihihihi….

            Dan yang ke tiga, waktu kita berpapasan di pintu mushollah kantor, kamu bilang wajahku bening …dan kau tahu setelah itu?  empat rakaat sholat Asharku gagal total karena sepanjang sholat, hidungku kembang kempis tidak karuan mengingat kata, “bening” itu. hahahha…

            Dan yang ke empat, waktu kau mentraktirku makan es cream + Pizza saat kau tahu aku baru saja didamprat bos, gara-gara lupa mengirim email ke kantor pusat. Dan pulangnya kita nonton DVD Cinderella kesukaanku di rumah dan di teras rumahku kita bercerita panjang tentang “Tom and Jerry” yang selalu gagal dalam percintaan dan sesekali kau berkata,” banyak sekali nyamuk di rumahmu..” hahhahaha…

 
Ke lima, ke enam, ke tujuh, ke delapan dan ke-, ke-, ke,- lainnya, yang sepertinya sudah lebih dari cukup, untuk menyatakan : AKU SELALU MENYUKAI CARAMU MEMPERLAKUKANKU DAN PERHATIANMU YANG BEGITU DETAIL...

semoga aku tak pernah salah menyimpulkan itu semua... ^^


========================================================

Huekekekekekekkekeke….

Baca draft surat ini yang tersimpan di folder catatan hati di kompi, jadi teringat dia kembali. Boleh dikata dia adalah “ My First Unspoken Love” hahhaha….

Hmmm…Unspoken Love…

Eh ada yang pernah ngalamin ngga..?? buat yang jomblo udah biasa kale yah..gimana yang saat ini udah punya pasangan / terlanjur terikat hati dengan yang lain. Hihihihi…

ada kah hati lain di hatimu...?? yang diam-diam kau hidupkan dalam diammu...? ^^ 



 @SuamiHarapanBini  : Uspoken Love, lebih dalem  ketimbang perasaan yg sering kita gombar-gombirkan ke penjuru dunia ttg orang yg kita cintai. Terkadang saat kita menyakinkan orang yg kita cintai bahwa kita mencintainya dengan sepenuh hati. Sebenarnya, kita  sedang bekerja keras menyakinkan diri kita sendiri bahwa kita  memang mencintainya, menyakinkan diri kita sendiri yang sedang goyah terhadap satu perasaan yang terus berkecamuk dalam hati, yang denyutnya  kecil tapi mampu mempertanyakan keyakinan akan cinta yg nyata di hadapan kita. "Benarkah gue mencintai perempuan yang ada dihadapan gue ini...?? atau cinta yang sesungguhnya ada pada dia, Unspoken Love.....





@ Ladavide Bisot Munsir  :  If you love two people at the same time, choose the second one, because if you truly loved the first one, you wouldn’t love another one. ~ @SexCigarsBooze

@MN : Kapok dengan unspoken love, bagaimana pun orang yg aku cintai harus tahu perasaanku, meski setelah ia tahu, tidak mengubah apapun diantara kami. Setidaknya dia tahu... ^^  

12 November 2010

:: My Ordinary World ::

Yippieeeeeee *Crazy Dance di sudut blog*

Punya blog baru lagi coey...hehhehe, namanya " Ordinary World Mhimi Nurhaeda, Bukan Sekedar Catatan Biasa " *Tsaahhhhhhhh.......

Di blog yang baru itu, saya akan nulis ehem.. yang rada-rada serius! hihihihi...yeah yang ada kaitannya sedikitlah dengan latar belakang pendidikan dunia hukum yang baru seumur jagung ini saya jalani,hehehe...

Yang jelas, saya bakalan lebih sibuk nulis dengan adanya blog baru ini. Hmmm...sibuk nulis..?? kedengarannya bagusss!

so, lanjut yuukk ke my new blog, dengan klik link di bawah gambar keren hasil editan sendiri, hohohoho....


8 November 2010

:: Hati yang melayu.. ::




         November dengan hujannya, selalu saja berhasil membuatku "melayu" dengan segala rasa yang sepertinya hendak kudendangkan dalam lagu-lagu melayu yang mendayu-dayu. Tapi seminggu ini, ketika tengah malam terbangun, dan menemukan suara hujan di luar sana, dan memasrahkan segala kegundahan dalam doa-doa, lagu melayu selalu menjadi pemuncak kegelisaan yang terkadang menyeruak begitu saja. Ketika perasaan cemas dan khawatir sesuatu yang tak kau mengerti, ketika kerinduan yang tak bertuan sudah, dan ketika harapanpun menyatu dalam kerelaan dan ketika air mata satu-satunya hal yang paling mengerti, dan ketika tak ada lagi yang bisa bisa dilakukan, entah mengapa aku selalu memilih lagu ini...


"Tapi sayang sayang sayang...seribu kali sayang...
Ke manakah...risalahku...Nak kualamatkan...."











Hari ke- 8 November, Hujannya yang semakin menggemaskan
-MN-

2 November 2010

:: November, I'm Yours.... ::



 November, I'm here..


Diantara semua bulan, November selalu menjadi bulan Favorite. November seperti sebuah persinggahan terakhir untuk duduk sejenak dan memikirkan 10 Bulan yang telah kulalui...dan apa yang kuraih selama perjalanan panjang ini...

November juga acap kali menghadirkan hujan. Dan semua orang tahu, bagaimana aku menyukai hujan. Bagaimana aku menyukai tanah yang basah di pagi hari, aroma sisa-sisa hujan semalam yang tertinggal di pucuk-pucuk daun, dan menemukan dingin di sudut-sudut ruang dan bagaimana aku menyukai duduk di dekat jendela menikmati secangkir kopi dan menikmati lukisan embun di kaca jendela dan menghadirkan segala tentang hal yang selalu membuatku merinding karena menahan lautan rindu yang menyeruak kesegala sendi-sendi dalam tubuhku...merindukan segala hal yang pernah membuatku jatuh cinta dan terjatuh, merindukan segala hal yang pernah membuatku menangis..merindukan segala hal yang membuatku menjadi seorang yang begitu manusiawi..

Aku ingin menikmati November ini seperti aku menikmati tiap tetes hujan yang turun. Menikmatinya seperti merasakan kelembutan mocca latte yang menyapu rongga leherku dengan begitu dramatisnya..menikmati seolah-olah ini adalah November terakhir dalam hidupku...

Ahhh...aku hanya manusia yang begitu sangat mencintai November dan Hujannya...



He simple thought of missing someone that’s far far away.
If I could bottled the smell of the wet land after the rain
I’d make it a perfume and send it to your house
If one in a million stars suddenly will hit satellite
I’ll pick some pieces, they’ll be on your way


In a far land across
You’re standing at the sea
Then the wind blows the scent
And that little star will there to guide me
If only I could find my way to the ocean
I’m already there with you
If somewhere down the line
We will never get to meet
I’ll always wait for you after the rain

( After the rain, Adhitia Sofyan )





Hari ke-dua November, belum hujan....




31 Oktober 2010

:: Don't Cry Mhi.. ::




....Don't cry Mhi....!!

....Don't cry....

....Face it...

....Face your problem..

....And you will win... 



28 Oktober 2010

:: Itu Aku ::

Tadi sore, saat sedang bercanda dengan temen kantorku. tiba-tiba si temen nyolek dan nyuruh dengerin lagu ini, terus kita nyanyi bareng lagu Sheila On 7 yang judulnya 'Itu Aku" . Entah kenapa, tiba-tiba aku merasa " soul" yg hilang beberapa hari ini ada di lagu ini.... *pengaruh cuaca kale yeee..?? hihihi...

ITU AKU, SHEILA ON 7


Ribuan hari aku menunggumu
Jutaan lagu tercipta untukmu
Apakah kau akan terus begini
Masih adakah celah di hatimu
Yang masih bisa aku tuk singgahi
Cobalah aku kapan engkau mau

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku...

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku...

Coba keluar di malam badai
Nyanyikan lagu yang kau suka
Maka kesejukan yang kau rasa
Coba keluar di terik siang
Ingatlah bintang yang kau sapa
Maka kehangatan yang kau rasa

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku...

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku...

Percayalah itu aku...
Percayalah itu aku...

Tahukah lagu yang kau suka
Tahukah bintang yang kau sapa
Tahukah rumah yang kau tuju
Itu aku......


================================
Blesssttttttttttt...........


Mendadak kangen seseorang....







27 Oktober 2010

:: Kemarin, Hari Ini, Esok, Nanti dan Selamanya ::


Aku tahu, air mataku hanya setitik air yang jatuh di lautan samudera air mata yang menangisimu hari ini…

Aku tahu, doaku hanya sederet bahasa kalbu yang sedang mengantri diantara ribuan do’a  yang sedang menuju pintu pengabulan Tuhan hari ini…

Aku tahu, Ibaku hanyalah pelukan  yang terseok-seok diantara ribuan pelukan yang hendak memelukmu hari ini…


Aku tahu, engkau tahu, bahwa Kemarin, Hari ini, Esok, Nanti dan selamanya…

Kita adalah Indonesia yang terus mengibarkan Merah Putih..


Untukmu Indonesia
Kemarin, Hari ini, Esok, Nanti dan Selamanya…



24 Oktober 2010

:: Otak Atik Sejarah Baju Bodo' ::

Kemarin tanggal 19 Oktober 2010, tanah kelahiran saya Sulawesi Selatan merayakan hari jadinya ke yang - 341 tahun. Weitz.....sudah setua ini tanah kelahiran saya, tapi saya ngga tahu apa yang telah saya berikan untuknya.... *____*   (senyum kecut )

Tapi kemarin saya bersyukur, ketika kantor tempat saya bekerja turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Sulsel, dengan mewajibkan unit bagian kerja saya untuk memakai baju bodo' dan karena ini hal yang langkah, maka patut diabadikan dalam pesta jepret-jepret dengan bergaya norak ria di depan kamera, hihihihihi.... dan belom lengkap dong, kalau hasil dandanan dari shubuh ngga dipamer..:P makanya setelah didandani lengkap dengan pakaian baju bodo' saya pun dengan jiwa narsisme tingkat tinggi mengabadikan penampilan saya dengan puluhan jepretan, hahahha...dan dengan noraknya memamerkan penampakan saya dalam baju bodo'..hihihihi...







 Eh, ngga nyangka antusias temen-temen dari daerah lain untuk mengetahu tentang baju bodo' ini lumayan banyak. akhirnya dari pada saya capek satu persatu menjelaskan ke orang-orang tentang baju bodo' makanya saya buat posting khusus untuk mengotak atik sejarah baju bodo' yang saya dapet infonya dari tulisan Suryadin Laoddang



Tahukah anda ? Baju Bodo, busana dengan potongan simetris sederhana, dengan efek menggelembung dan longgar, berasal dari etnis Sulawesi Selatan ini, ternyata salah satu busana tertua di dunia. Dalam Festival Busana Nusantara 2007 di Kuta - Bali, perancang busana kenamaan Oscar L awalata menegaskan "Baju bodo itu adalah salah satu baju tertua di dunia. Dan dunia internasional belum mengetahuinya,"

Diperkirakan, Baju Bodo sudah dikenal masyarakat Sulawesi Selatan pada pertengahan abad IX (pen), hal ini diperkuat dari sejarah kain Muslin, kain yang digunakan sebagai bahan dasar baju bodo itu sendiri. Kain Muslin adalah lembaran kain hasil tenunan dari pilinan kapas yang dijalin dengan benang katun. Memiliki rongga dan kerapatan benang yang renggang menjadikan kain Muslin sangat cocok untuk daerah tropis dan daerah beriklim kering.
Kain Muslin (Eropa) atau Maisolos (Yunani Kuno), Masalia (India Timur) dan Ruhm (Arab), tercatat pertama kali dibuat dan diperdagangkan di kota Dhaka, Bangladesh, hal ini merujuk pada catatan seoraang pedagang Arab bernama Sulaiman pada Abad IX [1]. Sementara Marco Polo pada tahun 1298 Masehi dalam bukunya The Travel of Marco Polo  menggambarkan kain muslin itu dibuat di Mosul, (Irak) dan dijual oleh pedagang yang disebut "Musolini".[2]  Uniknya, masyarakat Sulawesi Selatan lebih dulu mengenal dan mengenakan jenis kain ini dibanding masyarakat Eropa, yang baru mengenalnya para XVII dan baru popular di Prancis pada abad XVIII. 

Dalam perkembangan berikutnya, kain muslin juga digunakan untuk kain kasa/perban dalam dunia kedokteran, bahan layar dalam dunia pelayaran, juga dipergunakan dalam dunia pertunjukan, sinematografi, fotografi sebagai latar atau alat bantu penimbul efek cahaya. Didaratan Eropa, kain muslin juga dipakai sebagai lapisan kain selimut serta lapisan gaun para bangsawan Eropa.

Gilee, ternyata baju adat tanah kelahiran saya ini bener-bener baju yang luar biasa...:D bangga banget rasanya jadi orang Sulsel yang memiliki baju adat dengan sejarah yang luar biasa ini... 
Dan satu hal lagi yang menurut saya unik banget dari baju bodo ini, kalau warna-warna pada baju bodo' itu sendiri menyimpan aturan tersendiri . masih dari tulisan Suryadin Laoddang mengatakan bahwa dalam penerapan kehidupan sehari-hari, warna-warna baju bodo' itu memiliki aturan- aturan seperti : 
  • Anak dibawah 10 tahun memakai Waju Tokko yang disebut Waju Pella-Pella, berwarna Kuning Gading. Disebut waju pella-pella (kupu-kupu), adalah sebagai pengambaran terhadap dunia anak kecil yang perlu keriangan. Warna kuning gading adalah analogi agar sang anak cepat matang dalam menghadapi tantangan hidup. Berasal dari kata maridi (kuning gading), yang jika ditulis dalam aksara lontara Bugis, bisa juga dibaca menjadi Mariddi, yang berarti matang. 
  • Umur 10 s/d 14 tahun memakai Waju Tokko, berwarna jingga atau merah muda. Pemilihan warna Jingga dan merah muda dipilih karena warna ini adalah warna yang dianggap paling mendekati pada warna merah darah atau merah tua, warna yang dipakai oleh mereka yang sudah menikah. Selain itu, warna merah muda yang dalam bahasa Bugis disebut Bakko, adalah representasi dari kata Bakkaa, yang berarti setengah matang. 
  • Umur 14 s/d 17 tahun, masih memakai Waju Tokko berwarna jingga atau merah muda, tapi dibuat berlapis bersusun dua, hal ini dikarenakan sang gadis sudah mulai tumbuh payudaranya. Juga dipakai oleh mereka yang sudah menikah tapi belum memiliki anak. 
  • Umur 17 s/d 25 tahun, Warna merah darah, berlapis dan bersusun. Dipakai oleh perempuan yang sudah menikah dan memiliki anak, berasal dari filosofi, bahwa sang perempuan tadi dianggap sudah mengeluarkan darah dari rahimnya yang berwarna merah tua/merah darah. 
  • Umur 25 s/d 40 tahun, memakai Waju Tokko warna hitam.   

Kok ngga ada penjelasan tentang warna biru...?? jangan-jangan baju biru untuk usia 40 tahun ke atas, hahahhahaha....... tapi kalau dari aturannya saya seharusnya memakai baju warna KUNING GADING *wink2* hihihihi....

Oke deh, semoga inpo ini bermanfaat buat temen-temen yang penasaran tentang baju bodo' untuk info lebih jelasnya silahkan bertandang ke pemilik info yg luar biasa ini di http://adinwajo.blogspot.com

And hoaaammmmmmm..........mulai ngantuk nih, saatnya ngopi..


Ngopi dulu yah..entar posting lagi deh.. :D



:: Complicated Life and Love ::

Minggu lalu, secara sadar dan menyenangkan saya mengubah status hubungan saya di FB dari " Single" ke " Complicated "  (Lah, kok bisa..?? ) ninggalin status jomblo untuk sesuatu yang "rumit"..?? hihihihih.....

Sebenarnya ini berawal dari obrolan sesat dengan beberapa teman yang tercecer diberbagai tempat; kampus, office, warkop, tempat parkir, YM, G-talk, FB, mailist alumi,  toilet (heu.?) :P  yang kalau saya Bold maka akan menemukan satu judul : Complicated Life and Love.




Semua ini bercerita tentang bagaimana kehidupan yang kita lalui yang awalnya biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang rumit dan membosankan. Bagaimana sebuah percintaan dengan keinginan yang sederhana untuk menyatu menjadi hal yang begitu amat sangat rumit. 

Dan bagaimana temen saya berkomentar : Bahwa sebenarnya hidup ini sangat menyenangkan, andai kita semua tidak pernah dewasa. Dewasa itu menyebalkan! pemikiran dewasa membuat hal-hal yang menyenangkan menjadi hal yang rumit.  Permen Sugus, Chiki, dan Wafer Superman menjadi cemilan yang terlihat aneh dalam pandangan orang dewasa, ketika kita mengunyahnya di bis dalam perjalanan ke kantor dengan pakaian seragam superman! * Ya, iyalah...hahahha  superman makan wafer superman*lol


Begitu juga, ketika suatu hari saya nonton film " Satu Jam Saja " dengan teman saya, Ajoe. Pembicaraan tentang cinta mengalir begitu saja, bagaimana kita mencoba mencari deskripsi yang tepat tentang "cinta" sampai kita menyimpulkan, " seberapa banyak manusia yang sedang jatuh cinta atau sedang dijatuhi cinta (Bahasa broken dari broken heart :p) begitu pula banyaknya pengertian cinta " one person, one love , one meaning

Dan ketika seorang kawan lainnya, dengan blak-blakan mengakui betapa inginnya dia seperti saya, yang nampak begitu menikmati hidup! *hahhaha, semoga ia tak menyesal dengan keinginannya ini..:D

 Yeaps, entah ini anugerah, akhir-akhir ini banyak yang bilang saya semakin dewasa ( yg artinya, "Menyebalkan" dlm pengertian "dewasa" versi teman sy di atas,dong! hahahha) dan begitu sangat menikmati hidup. Hehehe... terimakasih banyak sih, jika orang-orang disekitar saya menganggap itu :P yang jelas, orang-orang yang deket dengan saya, dan tau bagaimana "berdarah-darah"nya *lebay* saya dan tertatih-tatihnya saya merangkak hingga bisa "Sedikit berdiri" di sini. Itu semua tak lepas dari sebuah proses pematangan emosi yg sedang saya jalani. 

Ketika saya down, saya menjadi orang yang begitu susah mengkontrol emosi! dan selalu menghakimi diri mengapa mesti saya yg harus jalani ini, kenapa bukan orang lain....?? kenapa harus saya....???

Pertanyaan-pertanyaan klasik di masa-masa krisisnya hidup yang justru membuat saya semakin terpuruk. akhirnya pada suatu hari, saya memikirkan banyak hal  yang telah saya lalui dalam hidup, dan semua itu adalah pilihan yang saya buat dengan segala kesadaran yang saya miliki. Seperti halnya ketika saya memilih mencintai seorang, dan betapa besar keinginan saya untuk memilikinya secara utuh. Saya menyadari satu hal, bahwa seberapa besar keinginan untuk memilikinya, semakin besar pula untuk kehilangan dia. Karena rasa cinta yang saya miliki telah mengabur dalam sebuah "keegoisan" yang dengan salah kaprahnya saya artikan : CINTA. 

Secara simple, ketika kita mencintai seseorang, apa sih yang kita inginkan dari orang tersebut...?? KEBAHAGIAAN! yeps, tujuan dari sebuah hubungan adalah mencari kebahagiaan, yang mana kebahagiaan ini tidak hanya lahir dari si punya hubungan tapi lingkungan dan alam turut bekerjasama  membentuk dan melahirkan kebahagiaan ini. Saya mencintai dia. Dan dia mencintai saya. Dalam pengertiaan sederhana kami, kalau kami berdua menyatu dalam suatu hubungan maka kami akan bahagiah. untuk sementara iya. Namun, setelah kami berdua renungkan dan menemukan satu kesimpulan bahwa sebenarnya ada pintu kebahagiaan yg jauh lebih besar untuk kami berdua ketimbang kebahagiaan yang akan kami raih ketika kami bersatu. Bingung...?? hehee...itulah mengapa saya mengubah status hubungan saya menjadi complicated :P  kesimpulannya kita berdua tak ingin karena keegoisan masing-masing diri malah menghalangi kebahagiaan kami yg lebih besar, meski jalan menuju kebahagiaan itu adalah perpisahan :)
Sebagian orang mengira,  saya termasuk rumit melihat suatu hubungan. Tapi sebenarnya tidak sih kalau yah menurut saya...hehehhe...saya hanya berpegang pada satu prinsip : Jika saya mencintai seorang, orang itu harus bahagiah dengan cinta saya, meski cinta saya terkadang berwujud sebuah perpisahan. Bukankah cinta tidak selamanya berwujud setangkai bunga mawar indah....?? 

Meski setelahnya itu, saya akan nangis darah di pojokan kamar, haahahha.... tapi beginilah saya melihat sebuah cinta dan beginilah cara ketika saya mencintai seorang. Seperti Mark Conrad katakan : " Kita butuh distraction, kita butuh ilusi dan penipuan-diri, untuk menghindarkan kita terhadap 'kenyataan menyakitkan dari hidup'. Kenyataan, bahwa apa yang kita punya sekarang hanyalah sementara..." tidak ada yang abadi, sesempurna apapun hubungan kita.  Dan seluas apapun itu cinta, dan bagaimana tak terbatasnya itu sebuah cinta, namun yang perlu kita ingat, bahwa kemampuan manusia sebagai pelaku cinta itu sendiri ada batasnya. Dan saya menyadari bahwa saya sebagai manusia yang sangat biasa-biasa ini memiliki keterbatasan kemampuan dalam mencintai seorang, meski seorang filosofi cinta berkata, bahwa cinta mampu melampaui batasan-batasan akal sehat seorang. Tapi bagi saya, cinta tidak pernah meminta kita untuk bunuh diri atau menjadi gila karenanya... :)


Yeah, I know tidak semua orang bisa sependapat dengan apa yg saya utarakan. Saya tidak akan mempermasalahkan ini, hal yang wajar dan biasa-biasa saja. Terlalu mengistimewakan suatu hal juga kadang ngga bagus lho  apalagi mengistimewakan masalah yg kita hadapi. Percayalah di dunia ini dengan trilliunan manusia-manusia yang berkeliaran, kita tidak sendiri yang sedang bermasalah. Lalu apa yang begitu kita resahkan...?? hmmmm....kedengarannya terlalu gampang yah...?? hehehe...lalu sampai kapan kita mendoktrin diri kita untuk melihat segala hal menjadi suatu yg begitu amat rumit...?? satu hal yang saya ketahui, bahwa semua ada batasnya. Begitu pula segala permasalahan yang kita hadapi. Dan Tuhan sangat-sangat mengerti keterbatasan hamba-Nya. Hanya terkadang, tanpa kita sadari, bahwa kitalah yang sebaliknya terkadang kurang menyadari bahwa kita memiliki kemampuan terbatas. Menyadari keterbatasan diri dan kekurangan diri, bukanlah sifat pasrah dan menyerah. Sebuah kemenangan tidak selalu harus berwujud dalam bentuk MEDALI JUARA. Sebuah keberhasilan tidak selalu harus berwujud dalam bentuk KESUKSESAN. Kekalahan, keterpurukan yang mengantarkan kita pada perenungan panjang tentang kehidupan dan hakikatnya kita sebagai manusia adalah sebuah kemenangan, keberhasilan yang "mewah" yang tak membutuhkan tepuk riuh penonton, karena medali dan sukses sejati  yg kita peroleh lahir dari diri kita, bukan pengakuan semu orang-orang di sekitar kita...:)


Btw, sepertinya saya terlalu cerewet deh di postingan kali ini...hehehhehe... yeah apa yang tulis di sini, adalah sebagian cara saya melihat hidup ini... :)


Happy Sunday....


salam

~MN~

21 Oktober 2010

:: Gado-Gado Siang. Eh, Sore Maksudnya :p ::


Hari ini bener-bener super lemas kuadrat *lebay* sejak aktif kuliah, nyaris bener-bener hidup tanpa liburan. Yang ada minggu ini saya mulai drop dari sisi kesehatan.Fiuhhh....

Tapi saya sadar, ini adalah konsekwensi yang harus saya jalani ketika memutuskan untuk kembali kerja di tengah kegiatan kantor yang lumayan padat. Yeah semoga saya benar-benar bisa ngelewati ini semua....*amien*

Hmmm...nulis apa lagi yah...?? 

Bingung..!

Jujur, mendadak kangen seorang. Seseorang yang seharusnya ngga bisa dikangenin lagi. Seseorang yang kini milik seseorang yang lain. Beginikah rasanya merindukan kekasih seseorang....?? hhahahahha....*ketawa garing*


Akhir-akhir ini lagi deket sama seorang yang lain juga, bukan orang baru sih. Kita sempet deket, kemudian memilih untuk berpisah sebelum terjebak dalam cinta sesaat. Tapi entah mengapa, godaan untuk memulai hubungan baru lagi semakin kuat akhir-akhir ini. Apalagi, komunikasi kami semakin intens. Tapi untuk sementara, saya lebih memilih begini sajalah dulu. Lagian seluruh konsentarsi hidup saya sedang berfokus pada : Kerja dan Kuliah. Dan saya sedang sangat (berusaha) menikmati kesendirian ini..meski terkadang keinginan untuk menjadi special dan menspecialkan orang lain sering datang menggoda, hehehehhe....

Ah, posting apa sih...?? hehehhee...

Udah ah, hari ini pulang kerja lebih awal dan pengen tidur sepuasnya...dan melupakan segalanya...yeah segalannya...... -___-






PS : Saya pernah mendapatkan komentar dari seseorang disalah satu postingan saya, dan untuk melengkapi postingan gado-gado ini, saya pengen posting komentar ini, dibagian akhir postingan saya kali ini.. ;)

waktu ada dimanapun, terjadi pada siapapun, ia tidak dapat dimaknai hanya dari satu tempat. tidak pula dari satu cakupan masa dan dibalik segala kerumitan itu waktu tidak menghakimi karena "bukan untuk sembarang hati"
waktu akan takluk  dan menjadi masa yang baru.....


Dan semoga masa yang baru itu, segera tiba dalam hidup ini... :)

17 Oktober 2010

:: Kenapa Hukum...??

@ Warnet, pulang kuliah dengan membawa ole-ole setumpuk tugas : P




Kenapa hukum…? Pertanyaan ini selalu menjadi hal pertama yang terlontar dari orang-orang di sekitar saya ketika mereka mendengar bahwa saya kembali kuliah dan mengambil jurusan hukum. Pertanyaan dengan mimik wajah yang nyaris sama ketika mereka bertanya, " Jomblo lagi, Mhi..? " *lol atau " Kapan merried,mhi..?? " hihihihi....



            “ Kenapa mesti ngambil hukum sih, mhi..?? lama pula…”

            “Hukum…?? Kenapa ngga ngambil ekonomi aja sih, kan kamu tinggal transfer beberapa mata kuliah kamu sebelumnya, biar kuliahnya bisa cepet kelar...”

            “ Hukum…?? Ngga ada jurusan lain yang bisa kamu pilih yang lebih simple kalau hanya untuk menggenapkan gelar kependidikan kamu…?”

            “ Hukum..mhi..? kereeen banget ! tapi kenapa mesti hukum sih..? (lha..?) cari jurusan yang lebih ringan dari hukum deh… (heu..?emang hukum ilmu berat apa..?hihihihi…)



            Sebagian dari mereka menganggap keputusan saya memilih jurusan hukum, dikarenakan keterlibatan saya dalam 2 proses pembuatan buku Good Lawyer yang bercerita tentang seputar kehidupan dunia hukum. Anggapan yang tidak salah juga sih, apalagi mengingat background pendidikan saya sebelumnya  dan pekerjaan yang sedang saya jalani sekarang jauh dari aroma hukum :D



Juju, awalnya sih mengenal dunia hukum secara agak serius memang berawal dari keikutsertaan saya di buku Good Lawyer season pertama. Meski menjadi pengacara, ternyata masuk dalam daftar cita-cita saya sejak kecil, selain jadi superman dan tukang takbir keliling tentunya, hehehehe......



Dalam proses pembuatan dua cerita hukum saya di Good Lawyer pertama, saya menemukan banyak hal, bahwa ternyata hukum itu adalah sesuatu yang begitu dekat dengan kita, dan saya berani mengatakan bahwa jarak antara hukum dan diri kita itu, hanya berjarak satu inchi saja. Nyaris tanpa jarak!



Dan interaksi-interaksi saya dengan orang-orang dari dunia hukum semakin membuat saya tertarik untuk mempelajari dunia hukum lebih dalam.



Keputusan saya untuk kembali kuliah di tengah pekerjaan dan aktivitas saya yang (anehnya) semakin padat. Sebagian juga dinilai hanya untuk mengejar gelar. Hehhehe…kalau untuk ngejar gelar sih, dari dulu kalee saya kuliah serius…hihihihi…but whateverlah…yang kutahu, bahwa saya mengambil jurusan hukum ini sangat serius untuk mendalami dunia hukum dan mengetahui lebih dalam seluk beluk hukum Indonesia. Dan saya sedang tidak main-main untuk pilihan ini… :D

Mau jadi apa kelak saya dengan gelar sarjana hukum ini...?? yang jelas jadi orang yang paham soal hukum... ;)