17 Oktober 2010

:: Kenapa Hukum...??

@ Warnet, pulang kuliah dengan membawa ole-ole setumpuk tugas : P




Kenapa hukum…? Pertanyaan ini selalu menjadi hal pertama yang terlontar dari orang-orang di sekitar saya ketika mereka mendengar bahwa saya kembali kuliah dan mengambil jurusan hukum. Pertanyaan dengan mimik wajah yang nyaris sama ketika mereka bertanya, " Jomblo lagi, Mhi..? " *lol atau " Kapan merried,mhi..?? " hihihihi....



            “ Kenapa mesti ngambil hukum sih, mhi..?? lama pula…”

            “Hukum…?? Kenapa ngga ngambil ekonomi aja sih, kan kamu tinggal transfer beberapa mata kuliah kamu sebelumnya, biar kuliahnya bisa cepet kelar...”

            “ Hukum…?? Ngga ada jurusan lain yang bisa kamu pilih yang lebih simple kalau hanya untuk menggenapkan gelar kependidikan kamu…?”

            “ Hukum..mhi..? kereeen banget ! tapi kenapa mesti hukum sih..? (lha..?) cari jurusan yang lebih ringan dari hukum deh… (heu..?emang hukum ilmu berat apa..?hihihihi…)



            Sebagian dari mereka menganggap keputusan saya memilih jurusan hukum, dikarenakan keterlibatan saya dalam 2 proses pembuatan buku Good Lawyer yang bercerita tentang seputar kehidupan dunia hukum. Anggapan yang tidak salah juga sih, apalagi mengingat background pendidikan saya sebelumnya  dan pekerjaan yang sedang saya jalani sekarang jauh dari aroma hukum :D



Juju, awalnya sih mengenal dunia hukum secara agak serius memang berawal dari keikutsertaan saya di buku Good Lawyer season pertama. Meski menjadi pengacara, ternyata masuk dalam daftar cita-cita saya sejak kecil, selain jadi superman dan tukang takbir keliling tentunya, hehehehe......



Dalam proses pembuatan dua cerita hukum saya di Good Lawyer pertama, saya menemukan banyak hal, bahwa ternyata hukum itu adalah sesuatu yang begitu dekat dengan kita, dan saya berani mengatakan bahwa jarak antara hukum dan diri kita itu, hanya berjarak satu inchi saja. Nyaris tanpa jarak!



Dan interaksi-interaksi saya dengan orang-orang dari dunia hukum semakin membuat saya tertarik untuk mempelajari dunia hukum lebih dalam.



Keputusan saya untuk kembali kuliah di tengah pekerjaan dan aktivitas saya yang (anehnya) semakin padat. Sebagian juga dinilai hanya untuk mengejar gelar. Hehhehe…kalau untuk ngejar gelar sih, dari dulu kalee saya kuliah serius…hihihihi…but whateverlah…yang kutahu, bahwa saya mengambil jurusan hukum ini sangat serius untuk mendalami dunia hukum dan mengetahui lebih dalam seluk beluk hukum Indonesia. Dan saya sedang tidak main-main untuk pilihan ini… :D

Mau jadi apa kelak saya dengan gelar sarjana hukum ini...?? yang jelas jadi orang yang paham soal hukum... ;)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...