14 Agustus 2013

Beribadah


" Sebaik-baiknya Ibadah, adalah Ibadah yang tidak merepotkan orang lain.. "

Saya selalu tidak sreg dengan orang-orang yang taat beribadah secara berlebihan dan tidak mempedulikan kepentingan orang yang lain, terutama jika orang tersebut dianggapnya tidak setaat dia beribadah. Pun demikian jengahnya saya melihat sikap beberapa orang yang melakukan ibadah tertentu meminta perlakuan istimewa sedemikian rupa, hanya karena ia sedang melakukan ibadah. 

Ibadah atau rutinas kegiatan beragama dalam agama apapun, semestinya tidak mengorbankan kepentingan orang lain, apalagi menyeret-nyeret toleransi antar agama. Menghormati mereka yang sedang beribadah. 

Jika meminta dihormati ketika sedang beribadah, maka seharusnya juga lebih bisa menghormati mereka yang (sedang) tidak beribadah. 

Beribadah tidak memaksudkan kita menjadi seorang Dewa, Malaikat dan manusia-manusia suci yang membutuhkan perlakuan istimewa. 

Ibadah adalah kegiatan personal kita masing-masing terhadap sang Pencipta. Tanpa harus melibatkan apalagi sampai merepotkan orang lain. 

Berburu pahala Ibadah tidak semestinya membukakan ladang dosa bagi mereka yang (sedang) tidak beribadah. 

Maka sekali lagi,  ibadah yang baik adalah ibadah yang tidak merepotkan orang lain.



#Justsaying
office | Makassar,140813

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...