10 Februari 2013

:: Blog dan Cerita-Ceritanya ::

Episode #Yellowblogges - (B) kali ini, saya pengen cerita-cerita tentang sejarah soal blog deh!  meski para blogger rata-rata udah pada tahu kali yah, kapan awalnya blog itu brojol di dunia maya. But still, I will.... 

Oke, dari hasil penjelajahan saya bersama uncle Google, maka dapetlah saya informasi dari Wikipedia bagaimana sejarah blog itu hadir di dunia maya. Menurut curhat Wikipedia nih,  Blog itu  merupakan singkatan dari web log yang merupakan salah satu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Terus dikembang pertama kali oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakusisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Saya sendiri ngenal blog kira-kira medium tahun 2005 (kalau saya ngga salah ingatan sih) tahu blog itu sebenarnya dari MTV, saat itu entah siapa namanya yang diundang di MTV Music buat cuap-cuap soal blog, bercerita banyak soal blog yang membuat saya benar-benar terpaku banget depen tipi buat nyimak serius. Dan saat itu saya mulai ngeh banget kalau maen ke warnet itu tidak mlRC ama YM dan google doang yang menarik ditongrongin lama-lama depen kompi, tapi ada blog yang surga banget buat yang suka nulis segala hal. 

" Oh yah btw, apa kabar chatting mlRC Yah..?? gw pernah dapet gebetan cakep dari sini soalnya. hahhaha.....   "


Nah, petualangan saya untuk cari tahu soal blog itu, akhirnya membawa saya tiba ke situs indosiar.com, yang punya tab khusus buat ngeblog. Tapi sial, meski udah nemu apa itu blog, tetap aja saya ngga ngerti mau ngapain dan mau mulai darimana ngeblognya.  Akhirnya cuma buka sana-buka sini blognya. Sampe suatu ketika hidayah pun tiba, ketika seorang temen kuliah menemukan saya tepar depen kompi karena saking bingungnya membuat blog. Berkat temen inilah saya diajarin gimana daftar ngeblog dan memulai ngeblog. 

Kalau ngga salah saya punya beberapa blog, ada di blog indosiar tapi blog indosiar yang sempet ganti jadi bloggaul, udah R.I.P. Terus pernah nyoba ngeblog di wordpress juga, multiply juga, tapi udah lumutan semua. Selain lupa passwordnya, kurang ngeh juga sih ngutak atiknya. Dan pada akhirnya lahirlah blog ini, duniamhimi.blogspot. Sebagai wujud frustasinya saya terhadap blog-blog lain yang tidak bisa saya utak atik karena keterbatasan otak buat mikir,hihihihi... 


Di postingan saya yang lalu-lalu,saya perna nulis bahwa Blog adalah tempat paling surga buat saya dalam dunia per-internetan!  serius, bukan lebay, tapi blog emang hal yang paling nyaman buat saya untuk hidup  di dunia maya. Yang paling sanggup membuat saya betah di depen kompi itu yah nge-blog. Membaca tulisan temen-temen lainnya. Ngeposting semua hal, seolah-olah apa yang saya posting adalah hal yang penting banget untuk diketahui semua orang, hahahha... ! 

Dari beberapa kali kesempatan untuk berbagi tips nulis, saya selalu memasukan ngeblog sebagai salah satu tips untuk belajar menulis dengan cara yang mudah dan menyenangkan. 

Blog itu kayak punya negara sendiri, dan kamu adalah presiden yang punya kekuasaan tanpa batas. Ngatur siapa yang berhak komentar, ngedelete hal-hal yang kamu ngga suka di blog kamu. Semacamnya memiliki kebebasan yang mungkin tidak kamu temui di tempat yang kamu pijak secara nyata. Intinya ngeblog bisa menambah ke-keren-an kamu 1000% 

pic from here

Oh iyaaa.... mumpung ingat, setelah sekian lama ngeblog, saya sepertinya belum pernah mengucapkan terimakasih buat yang pertama kali cetusin ide buat ngeblog ini. Dan darimana dan siapapun kamu sebagai pencetus ide pertama kali lahirnya blog. Saya pengen bilang super big thankyue alot, telah menciptakan surga kecil di dunia maya ini. Anda keren sekali.. :) 


Dan buat semua blogger dimanapun tengah duduk buat nge-posting. Tetap ngeblog gan, Mari ciptkan surga yang nyata di dunia maya.. :)

Salam manis dari blogger manis..... (Ya allo...mhi.. -__- )




 baca juga postingan sebelumnya #yellowblogges (A)  di sini

2 komentar:

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...