2 Februari 2013

:: Aamiiin.......... #yellowblogges (A) ::

A- Aamiiin....



Tahun ini kuperkirakan akan menjadi tahun yang penuh kata 'aamiiin' entah itu untuk sebuah harapan yang benar-benar saya harapkan menjadi kenyataan.  Atau satu keadaan dimana saya merasa tidak punya pilihan selain mengucapkan,"aamiin...";)  misalnya, kalau ditanya soal 'nikah' hahaha... sumpeeeh yah, saya biasanya ngucapin kata 'Aamiin' itu sampe puluhan kali untuk ngadapin sikond ini sendiri, hihihihihhi...meski jatoh-jatohnya kesannya saya kehabisan akal buat yakinin semua orang-orang yang bertanya soal nikah ini,bahwa someday saya pasti ditemukan dan menemukan oleh 'temen hidupku' kelak. And of course di waktu yang benar-benar tepat ;)

Ngomong-ngomong soal kata,"aamiin" harus kudu hati-hati juga dalam pengucapannya,salah ucap,yah salah makna salah harapan, hehehe dalam bahasa Arab sendiri aja, ada empat perbedaan makna kata 'Amin' ; ”AMIN” (alif dan mim sama-sama pendek), artinya AMAN, TENTRAM, "AAMIN” (alif panjang & mim pendek), artinya MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN,  ”AMIIN” (alif pendek & mim panjang), artinya JUJUR TERPERCAYA,  “AAMIIN” (alif & mim sama-sama panjang), artinya YA TUHAN, KABULKANLAH DOA KAMI (dikutip dari sini)


 Meski pada dasarnya semua makna kata Amin itu baek semua.Tapi kalau udah pada tahu maknanya, yah kenapa ngga mengucapkan secara benar...? misalnya lagi yah, saya minta didoakan segera menemukan'temen hidup' trus kamu semua pada jawab,"aamin" yang mana artinya : Meminta perlindungan keamanan. 

Busyeett dah! gue mau merried, kalian pada minta perlindungan keamanan...??? Buat apa...?? emang setelah gue merried gue jadi monster gitu...??hahahahha....

Nah tuh kan, kata yang mengandung makna baik pun,kalau ngga ditempatkan secara baik ujung-ujungnya akan  merusak kebaikan dari makna baik tersebut. 

 Saya paling suka jika bertukaran kata'Aamiin' maksudnya, ketika saya mengutarakan tentang impian dan cita-cita saya di masadepan, dan tanpa saya memelas orang-orang yang mendengarkan tentang impian dan cita-cita saya tersebut dengan spontan mengucapkan kata 'aamiinn'... ini benar-benar semacam 'mood booster' banget seolah-olah satu jagad raya beserta isinya merestui semua impian saya, meski berangkali impian itu terlalu konyol banget untuk disebut cita-cita idaman... #uhuk!




Pun sebaliknya ketika saya menemukan diri sendiri mengucapkan kata 'aamiin' ketika mendengar impian teman-teman dimasa depan. Dan begitupun ketika Tebeh ngajakin soal#Yellowblogges ini, berharap dari #yellowblogges ini kita bisa buat something-lah ditahun ini. Dengan serta merta saya mengaminkan semua impian-impian sederhana ini, sebagai wujud meleburnya saya di #yellowsblogges bersama Tebeh. 


Kembali ke kata 'aamiin' ada satu moment yang ngga pernah saya lupakan ketika masih LDR ama someone dulu,ketika saya mengutarakan tentang impian yang ingin saya lakukan bersama ketika kami bertemu lagi, suka banget ketika ia mengucapkan kata 'aaminn' saya bisa merasakan ada ketulusan disitu, bagaimana  lucunya impian-impian yang terpampang di chat messanger itu tertutup manis dengan kata 'aaminn' dari kami berdua, dan selalu ada sekian detik untuk saya terpaku dan tersenyum melihat taburan kata 'aamiin' itu. Semacam balon warna warni yang memenuhi langit di udara...membawa impian kami berdua untuk menjumpai Tuhan....


Ai...sudahlah... sudah berlalu.....


*benturkankepalaketembok* 

move on, mhi....*ngomongamadirisendiri*


*tarik nafas*


Halah...halah,kenapa saya jadi sok dramatis gini, hehehehe... 

Berangkali tanpa kita sadar, kata 'aamiin' bisa menjadi jembatan magic yang menghubungkan kita dengan impian kita, menjadi pesan suci kepada Tuhan, sebuah harapan dan permohonan maha tinggi kepada-Nya, agar kita semakin dekat pada impian kita......

 
Well, untuk semua impian temen-temen semua, apapun itu...ada kata 'aamiin' di sini yang saya kirimkan ke udara, jatuh disisi Tuhan untuk segera dikabulkan... 


Aamiinn..... ^^ 




ditulis untuk #Yellowblogges- (A)

5 komentar:

  1. Gw baca posting ini pas di radio gw lagi muterin Glenn - Malaikat Juga Tahu, kira-kira backsoundnya udah pas banget ya.

    AMIN buat semua doa lo Mhi :)

    fyi, gw juga bilang amin enam juta kali kalo ditanya kapan lulus.

    BalasHapus
  2. wahhhh gw juga suka lagu itu, ho'oh pas banget!

    hahahhaha iyaaa buruan lulus loe, ntar kesalip ama gw :p

    aaamiiiin!

    BalasHapus
  3. Ahhhhh ngebut hari terakhir #yellowbloges

    BalasHapus
  4. Lol udah ya, 7 menit sebelum wita

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...