3 Juni 2012

:: June, I want to learn silence with you ::

Dulu, sebelum saya berada dalam situasi ini. Saya kurang sepaham dengan ungkapan " Silent is Gold " entahlah.. saya berpikir bagaimana bisa diam menghasilkan emas..? tentu bukan dalam pengertian emas yang sesungguhnya. Kalau memang kita harus bicara, kenapa harus memilih diam..?? apakah dengan diam semua masalah yang kita hadapi menjadi selesai..? 

Untuk ukuran manusia super cerewet dan aktif seperti saya, bersikap "diam" bener-bener adalah musuh bagi saya. Semua harus dikatakan, semua harus dikomuniaksikan apapun, diam itu bukan penyelesain masalah. Tak ada masalah yang terselesaikan dengan diam. 

Tapi makin ke sini, makin saya menyadari ada memang beberapa hal kita harus diam. Karena ada memang berapa hal terselesaikan dengan diam. Tidak semua hal bisa diselesaikan dengan jalan komunikasi, keterbukaan yang selama ini saya anut.

Awal juni ini, saya mencoba diam untuk beberapa hal, memilih bersikap diam dan berdoa sendiri dan berbicara pada-Nya lewat diam. Bukankah Allah memahami semua bahasa, dan diam adalah bahasa yang saya pilih untuk kami berdua.

Dalam diam, saya ingin lebih memahami-Nya, dalam diam saya ingin menemukan-Nya kembali, dalam diam saya ingin lebih dekat dengan-Nya....

Saya ingin diam, dan menemukan emas saya sendiri.. 


June, let's go to silence... 




030612-MN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...