10 Maret 2013

:: Friendship never die ::

Secara harfiah saya berangkali perempuan yang paling berantakan di dunia. Seorang yang super moody, keras kepala, panikan, dan ceroboh habis, hufft.. 

And because that, I'm not sure how many people can survive with me.. 


Itulah mengapa saya sangat menghargai sebuah persahabatan. Bagi saya yang berantakan ini, punya seorang kawan itu sebuah berkah dari langit yang tiada duanya. Masih punya seorang yang mau menyediakan waktu untuk bersamamu, ngerjain hal bersama. Ngakak bersama, bahkan sampai menangis bersama, adalah hal yang paling wajib disyukuri setiap saat.







*sahabat-sahabat yang berawal dari dunia maya, dan akhirnya nulis bareng*

Tidak semua orang yang punya banyak kawan, punya sahabat yang banyak pula. Kalau ada yang seperti ini. Berarti dia manusia setengah dewa :p Sahabat dan seorang teman emang beda sih. Tapi bagi saya pribadi, saya ngga pernah mau meng-kategori-kan orang-orang yang selama ini masih tetap bersama saya. Bagi saya semua teman itu punya fungsinya masing-masing, sebagaimana  saya juga punya fungsi tersendiri bagi mereka. Ini bukan berarti saling memanfaatkan teman. Tidak. Bukan begitu. Itu terlalu kasar sih, menurutku. 

Ada teman yang bisa diajak ngakak bareng belum tentu bisa diajak nangis bareng. It's ok.Bagi saya ini bukan persoalan besar, dan sebaliknya ada yang bisa diajak nangis bareng ngga bisa diajak ngakak bareng juga. Makanya tadi saya bilang bahwa tiap teman itu punya fungsinya masing-masing. Dan jika ada yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, bukan berarti mereka orang jahat. Di sisi lain bisa jadi dia yang kita anggap teman yang bangsat banget, jadi seorang teman yang dewa banget bagi orang lain. Ini hanyalah bagaimana kita memposisikan diri masing-masing sesuai fungsinya masing-masing. Jika memang orang itu hanya bisa diajak 'ngakak' bareng yah jangan ngarep lebih untuk bisa nangis bareng juga saat kamu lagi ditimpah masalah. Tapi sekali lagi bukan berati mereka bukan teman yang tidak baik.


 *persahabatan yang menghasilkan EO*

Banyak teman, banyak rejeki. Yah saya setuju dengan pepatah ini. Rejeki di sini bukan berarti hanya makan-makan gratis doang. Tapi banyak teman, berarti kesempatan untuk membuka peluang rejeki itu dateng makin melebar. apakah itu soal kerjaan ampe yang namanya jodoh. Hehhee.. kita ngga akan tahu kan darimana datengnya jodoh...? yah bisa saja karena diperkenalkan oleh salah seorang teman kita. Dicombalangin ceritanya sama temen kita. 

Saya sendiri termasuk orang yang paling bersyukur banget, ditengah-tengah hidup saya yang berantakan banget ini, alhamdulillah saya punya banyak teman dan bersahabat lama dengan beberapa diantaranya. 

Adi, Me, Uya and Nanak, 10 tahun bersama

Persabahatan yang berawal dari mesjid :p

Teman yang datang dan pergi dalam hidup kita, adalah satu proses alami yang memang harus kita jalani. Tapi setiap teman yang datang dan pergi akan selalu memberikan pelajaran yang penting bagi kita. Itulah mengapa saya menganut paham : Friendship never die. Karena dalam pertemanan yang kita jalani kita akan mendapatkan pelajaran-pelajaran penting tentang hidup yang tak akan pernah berakhir yang akan terus membuat kita belajar dan belajar. Dan menurut saya di sinilah pentingnya persahabatan.. :) 


"  If you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learn anything ♥  " 

-Nemu kallimat ini di video klip Raisa-Melangkah-



#Yellowblogess

7 komentar:

  1. Foto yang pertama masi ABG banget yah hahaha, itu akar 7 yang ada di buku 3 colours dulu ya Mhi? wah 10 tau euy lama. Congrats!

    BalasHapus
  2. hahaahha iya saat ke-unyu-an kita sedang unyu2nya *halah

    eh bener, masih ingat aja. with them, one of my" luck" life.. :D

    BalasHapus
  3. setuju: "Banyak teman, banyak rejeki. Yah saya setuju dengan pepatah ini. Rejeki di sini bukan berarti hanya makan-makan gratis doang. Tapi banyak teman, berarti kesempatan untuk membuka peluang rejeki itu dateng makin melebar. "

    makin dalem nih tulisan-tulisannya #uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhehe ini kan berkat belajar juga dari teori ke-sotoy-an daeng bisot :p

      Hapus
  4. Dan selama 10 tahun itu tidak ada perubahan dalam memaknai persahabatan ini.. Kita semua masih memancarkan warna masing2 tanpa menodai keindahan warna lain...

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...