1 Januari 2013

:: Anyway, udah 2013..? hihihi.. ::

Judulnya engga banget deh, hehehehe.. 

Sedari dua hari menutup akhir tahun 2012 pengen nulis apa gitu, tapi ngga jadi-jadi.. selalu aja menguap pas membuka tab new entri di blog ini. Tapi hari ini di awal tahun baru ini, memaksakan diri untuk nulis, membangkitkan mood nulis yang berantakan akhir-akhir ini.. 

Anyway udah 2013 aja.....  *Mendadak terdengar samar-samar teriakan, nikah woi..nikah woi.. kapan..?? * hehehe... pertanyaan ini saya yakin bakalan rame di tahun 2013 :P tapi ngga apa-apa, udah terbiasa banget *saking seringnya ditanya yah, mhi..? * hihihi... mulai ngga pusing soal yang ini, tapi bukan berarti pengen nge-single seumur hidup sih, enggalah.. pengen nikah, pengen banget malah, pengen punya anak kembar juga. Tapi untuk urusan yang satu ini, saya benar-benar pengen memutuskan itu murni dari saya dan pasangan saya kelak *sembari ngembar tanda tanya besar, who and when?? * bukan karena apa-apa, karena siapa-siapa dan ada apa-apa, tapi yah murni karena kita pengen merried. Kebayang aja, suatu hari misalnya saya dan dia hag out bareng, diantara tumpukan manusia, hingar bingar dunia, tiba-tiba terbesit keinginan dari kami berdua, untuk merried..  " hai nikah yukk.. "  

Atau dikesempatan lain, saat kami lagi ngopi bareng, tiba-tiba doi nyeletuk untuk dibuatin kopi tiap hari oleh saya dan beberapa waktu kemudian, saya resmi menjadi tukang buat kopi untuk dia tiap pagi, di rumah mungil kami, hahahha! keliatan simple banget yah..? tapi entahlah, impian saya sih seperti itu, diajak nikah tanpa embel-embel dinner, atau disetting romantis kayak di pilem-pilem. Pokoknya tiba-tiba aja.. keinginan itu dateng, seperti jatuh dari langit, tumpah ruah di depan kami berdua, berhamburan kemana-kemana, seperti sesuatu keinginan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama, Yah.. seperti itulah, hehehehe..

Oh yah, dua hari libur kemarin saya benar-benar memanfaatkan waktu untuk benar-benar bersama keluarga saya, Jarang banget soalnya punya waktu full untuk benar-benar ngga kemana-mana selain di rumah, ngumpul, melakukan hal bersama keluarga, nah seperti kemarin kita, saya dan keponkan-keponakan saya memutuskan untuk men-cat rumah setelah berkali-kali tertunda karena efek kesibukan kerja dan kuliah saya yang padat merayap. hufft

*bahan untuk pesta cat akhir tahun*

*pasukan mendadak jadi tukang cat*

Ngomong-ngomong soal rumah, ini salah satu resolusi 10 tahun yang lalu yang baru nyampe 90 % di tahun 2012, pengen punya rumah sendiri sebelum nikah. Hehehehehe, Alhamdulillah banget-banget, keinginan itu mulai tercapai, tinggal hitungan bulan di tahun 2013 Insya Allah saya dah resmi miliki rumah ini seutuhnya, amin... ngga kebayang pontang-pantingnya saya ngatur perekonomian tabungan untuk sekedar menyiasati gimana tiap bulannya bisa nyetor untuk miliki rumah ini, hehehhe! Bersyukur banget, kenekatan saya 10 tahun yang lalu untuk berani mengambil rumah ini, tanpa berpikir panjang mau bayar pake apa tiap bulannya, mulai membuahkan hasil. Dari bangunan yang terdiri satu kamar tamu+1 kamar tidur + dapur kecil + WC akhirnya bisa sedikit demi sedikit terwujud menjadi rumah yang layak huni untuk 6 orang. Tiap dinding di rumah ini benar-benar bercerita bagaimana saya merenovasinya, dari uang pasongan di perusahaan ini, terus bonus tahunan waktu kerja di perusahaan B, atau yang dananya saya dapet dari arisan yang saya ikutin, hahahha... ! Ini hal yang paling saya syukuri dalam pencapaian hidup saya sampai detik ini. Bagaimana niat baik yang berawal dari kenekatan karena bosen liat ortu yang kontrak sana sini, pengen betah pada satu tempat, melihat ortu menghabiskan masa tuanya dengan tenang tidak dipusingin dengan biaya kontrak rumah tiap tahun. Mulai menampakan hasilnya pelan namun pasti, Insya Allah, Amin..  

" Yah terkadang untuk mewujudkan niat baik yang benar-benar kita yakini,  dibutuhkan kenekatan yang luar biasa nekatnya bahkan harus meletakkan segala pertimbangan logika di bawah kaki, menginjaknya sampe benar-benar remuk. Agar tak selalu menghalangi keputusan kita dengan pertimbangan-pertimbangan yang ngga penting banget sebenarnya.... "


 *tahap awal hasil kerja keras di hari pertama*

 
* Before After salah satu dinding ruang tamu*

Selain rumah, hal yang paling saya syukuri di tahun 2012 adalah akhirnya saya bisa nerbitin novel sendiri... My  " Journey "  meski saat ini masih berjalan pelan, tapi ini sebuah perjalanan yang tak pernah berhenti, akan terus merangkak sedikit demi sedikit kesatu tujuan yang pasti ;) 



Di 2013, untuk  Journey saya punya impian besar, selain memasarkannya secara nasional, semoga saya dengan Athe bisa segera menyelesaikan Journey session duanya. Udah banyak juga sih pembaca Journey yang nanya kapan Journey-2 terbit, dan ini yang selalu bikin semangat buat nulis kelanjutan dari Journey. 

Selain proyek nulis "Journey" saya juga lagi ngegarap proyek nulis bareng adek-adek dari sebuah lembaga pendidikan yang menampung para  anak-anak yang kurang mampu untuk belajar. Saya dapet 5 orang dari  sini, semoga proyek nulis bareng adek-adek ini bisa  berjalan lancar di tahun 2013, amin.. 

Selain urusan nulis, Kuliah dan Wisuda akhir tahun 2013, adalah semacam harga mateee yang harus saya kejar tahun ini. Ortu lebih ngejar ini ketimbang saya nikah, hahahhaha! kalau orang tua yang lain berangkali ngadapin anak gadisnya yang masih single di usia 30 tahun lebih, dengan pertanyaan kapan nikah..? kalau ortu saya lain lagi, pertanyaan dan motivasinya supaya saya ngga males kuliah dan segera wisuda, hahahha! Yah, semoga tahun 2013 ini benar-benar bisa mewujudkan impian ortu liat anak gadisnya kembali pake baju toga lagi :) 


*pose miring karena keberatan di konde ini, semoga terulang di tahun ini. Tapi ngga pake konde lagi :p *

Naik gunung hingga mencoba menyelam dan mengunjungi beberapa tempat, juga terselip dibeberapa impian tahun 2013. Yah semoga benar-benar bisa terwujud.... 

Kalau ngebaca catatan saya di atas, sepertinya tahun 2012 berjalan mulus-mulus aja yah, ah ngga juga kok, banyak air matanya malah. Saya kehilangan dua anggota keluarga sekaligus dalam tahun 2012, Kakak tertua  saya tercinta di bulan maret kemarin pamit duluan menghadap sang Ilahi lalu menyusul keponakan saya di bulan agustus. Terus masalah di kantor banyak banget, belum jadwal kuliah yang tercecer kemana-mana. Yang benar-benar bikin Hufft banget deh! Dan oh yah,  saya sukses meng-single di tahun 2012 dengan kampretnya, wuakakakka!


Hal buruk apapun yang terjadi di tahun 2012, biarlah tertinggal semua di tahun 2012, ngga usah ngikut di tahun 2013.  Cerita buruk, yang bikin termehe-mehe cukuplah semua tersimpan rapi di tahun 2012. Udah stop aja semua di tahun 2012. Karena di tahun 2013 kita butuh cerita baru, petulangan baru dan semangat baru.. ;) 


Selamat datang 2013 ^^ 


-MN-

5 komentar:

  1. HAhahahha... thankyue Debz, sy belum sehebat kamu kok yang udah punya DD ;)

    BalasHapus
  2. Mendadak kangen mhimhi :(

    AT

    BalasHapus
  3. Foto wisuda. Make up terlalu tebal.

    BalasHapus
  4. @Tebeh : demi jupe yg tumpah kemana2, I miss u too... hihihihi

    @ Inju : hehehe iya ;)

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...