11 Agustus 2010

:: Kebahagiaan Itu Luas ::

Kemarin kantor saya merayakan hari ulang tahunnya. Layaknya acara ulang tahun perusahaan berbagai persiapanpun dilakukan menjelang hari ulang tahun. Kebetulan saya di bag. pelayanan yang mana bagian ini adalah bagian utama dalam pelayanan di kantor saya. Sehingga kami yang berada di bag. ini tidak terlalu banyak dilibatkan dalam persiapan hari ulang tahun perusahaan kami. Tapi syukurlah saat acara makan-makan mereka tidak lupa melibatkan kami, hehehe..

Saat panitia memanggil tim pelayanan untuk bergabung di pesta ulang tahun yg sedang berlangsung dan sekaligus makan siang bersama, Maka dengan segenap perut keroncongan kami pun menyerbu tempat acara yang berlangsung di halaman samping kantor saya.


Ketika sedang mengantri bersama temen-teman untuk mengambil makanan. Mata saya menangkap sekelompok orang tua yang berusia senja, yang saya kenal sehari-harinya bekerja sebagai pencabut rumput dan tukang siram tanaman kantor. Mereka menyatu dengan pegawai-pegawai lainnya tanpa risih sedikitpun. Saya diam-diam tersenyum melihat tingkah pola mereka, lucu dan sekaligus mengharukan. Entah mengapa saya mulai menikmati cara makan mereka yang begitu bergairah ,mulai dari tumpukan nasi + lauk di piring mereka yang begitu banyakl, cara mereka melahap makanan mereka, tawa, dan pancaran kebahagian dari wajah mereka yg nampak begitu berseri-seri..


Saya tidak ingin berasumsi macam-macam tentang mereka, meski kiri kanan saya sempat mendengar celaan tentang mereka. Saya hanya melihat mereka adalah orang-orang yang tengah bahagia.
Entah mengapa, rasa lapar yg sedaritadi menyerangku hilang seketika. (padahal, sy orangnya yg ngga kuat tahan lapar lho, pokoknya lapar = harus makan!!) :p

Tapi siang itu rasa lapar saya terganti dengan kebahagian yang tiba-tiba memenuhi ruang dalam tubuh saya. Bahagia melihat wajah-wajah orang tua lusuh itu yang menikmati makanan mereka.



" Tidak selamanya kebahagiaan tergantung dari apa yang kita inginkan, Kebahagiaan itu luas, alam menyajikan begitu banyak kebahagiaan, tak ada "kavling" dalam kebahagiaan "


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MENJALANI
SEMOGA IBADAH PUASA KITA MENDATANGKAN KEBAHAGIAAN 
LAHIR DAN BATHIN



SALAM

Mhimi Nurhaeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...