1 Juli 2010

:: CInta Monyet Is True Love...??






Pernah dengar kata Cinta monyet...??
itu lho cinta sepasang monyet..! he..he..he..engga ding becanda wakk...wakkk...

Btw..waktu saya sakit 2 tahun yang lalu.  Tiga orang sahabat saya setia nongrong di kamar saya. Yang katanya bermaksud menghibur saya..! tapi buntutnya malah mengajak saya begadang sampai subuh..!hohohoho...sahabat yang benar-benar sahabat...xixixixi...


Sutralah, apapun yang saya katakan. Kalau udah ketemu ama neh tiga mahkluk jadi-jadian, semua percuma aja..coz mereka ngga ngerti bahasa manusia,hehehhe...

Malam itu,di kamar saya yang sempit yang tiba-tiba berubah jadi neraka, saya ngga tahu siapa diantara kami mulai membahas yang namanya "TRUE LOVE"

Ada yang percaya true love, selain cinta kepada si pencipta, or cinta orang tua?? sebelum pertanyaan itu terpecahkan, teman saya bertanya lagi " APA ITU TRUE LOVE ..??"

Kita kemudian saling melemparkan argument masing-masing, yang bermacem-macem, beraneka rasa...

True love is...

Cinta Sejati...(ini bahasa indonesianya)

Cinta tanpa batas...( siapa bilang..??)

Cinta tanpa syarat... (oh yah...??)

And bla..bla..bla... *bilang aja Mhi, kalau lupa..??* hahahaha....tau aja..:p

Yups,  pada intinya cinta sejati menurut teman-teman aneh saya neh, adalah sebuah perasaaan yang begitu murni yang tak terbatas, tanpa syarat,tulus dan apa adanya pada seseorang yang betul-betul kita cintai...!

Nah yang jadi masalah sekarang, apakah diantara kita sudah pernah merasakan "true love itu pada seseorang..???


Hmmmm.......!!!

Sebenarnya pertanyaan ini gampang-gampang susah, tapi pertanyaan ini jadi neraka buat kami berempat mengingat rekor percintaan kami yang buruk.. :P jangankan cinta sejati kepada seseorang, mencintai diri sendiri saja, kami masih ragu,hahhhaha...


Saat melirik kesimpulan true love yang diutarakan oleh sohib jadi-jadian saya ini, saya tiba-tiba berasumsi kalau cinta sejati seperti demikian, maka sebenarnya saya udah nemu cinta sejati saya pada saat kelas 4 SD.

Whatsss..kelas 4 SD ...?? *Ketahuan, kecil-kecil daku dah centil,hihihihi...*

Iya, kelas 4 SD. Kenapa mesti heran, cinta kan bisa tumbuh kapan dan di mana..?dan engga mandang usia kita.(Tjahhhhhhhhh....bahasanya...hihihi)

Tapi teman-teman saya pada protes, katanya itu cinta monyet, bukan cinta sejati. Tapi saya juga balik protes dan keberatan kalau rasa cinta yang saya alami waktu kelas 4 SD itu bukan cinta monyet. Coz waktu saya suka  sama kakak kelas saya yang duduk di kelas 6 SD,  saya ngga menjelma menjadi seekor monyet :p

Intinya perasaan saya saat itu murni, apa adanya...bahkan tanpa syarat...

Nah,  itu kan salah satu definisi dari cinta sejati..??

Tapi temen-temen ajaibku tetap ngotot. Bahwa apa yang saya rasakan saat itu adalah murni cinta monyet, cinta-cintaan, cinta anak ingusan...


Weksssssss.........duduls, jelas banget saya protes waktu itu. Sebagai PCMS (Pengikut Cinta Monyet Sejati) saya ngga rela kalau perasaan yang saya rasakan saat itu dikatakan cinta-cintaan..apalagi cinta anak ingusan. Sowrrry yah, saya ngga ingusan saat jatuh cinta...!! :p


Menurutku, perasaan saya saat itu betul-betul murni. Tulus apa adanya. Tanpa tahu alasan, mengapa saya bisa suka sama kakak kelas saya tersebut.
Bahkan syarat utama dari tanda-tanda jatuh cinta, ada pada saat itu. Misalnya,  jantung yang berdegub kencang saat bertemu (nih, ajaran siapa yah..?? lupa, di mana sy pungut,hihihi....) Yang jelas saya merasakan itu. Coz saya takut ketahuan ama guru dan teman-teman kalau lagi naksir dia, hahhaha....

Sumpah pocong disco...! *angkat dua jari, sambil disco dengan gaya lompat-lompat pocong kebelet pipis* Perasaan saya saat itu betul-betul cinta.  Yeah, ini menurut saya sih,lepas apakah itu kekaguman, atau faktor yang lain..

Rasa saat itu bahkan menurut saya jauh lebih tulus ketimbang cinta yang sering saya temui saat saya beranjak dewasa dan menemukan keanekaragaman pemaknaan cinta. Saat sekarang, saat saya jatuh cinta ama seseorang! saya selalu punya alasan untuk mencintai seseorang dan mungkin itu pula menyebabkan saya juga selalu punya alasan untuk berpisah,  entahlah....ini lah salah satu yang membuat saya benci dengan, "alasan" karena menurut saya, tidak semua yang tersaji di bumi ini  butuh alasan.

Sayangnya, masih saja mereka yang pernah dan sedang saya jatuh cintai bertanya, mengapa saya jatuh cinta pada mereka. Pertanyaan yang begitu saya hindari, karena hanya akan membuatku mati akal. Tak tahu harus menjawab apa....sayangnya lagi, ketika saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Cinta saya kepada mereka, mulai  dipertanyakan..dan ironisnya diragukan....


Hmmmmm............

haruskah kucari alasan yang tepat sebelum merencanakan jatuh cinta..?? sayang, cinta selalu datang tanpa bisa direncanakan..........

4 komentar:

  1. saya pernah cinta sama seseorang, tapi doyan juga sama yang cantik2 (contoh: siti yang udah nikah, dian sastro juga, luna & cut tari). tapi dalam lubuk hati paling dalem saya tetep komit sama yang di cinta. nah apa yang doyan itu kategori cinta monyet, dan yang cinta itu true love.?

    BalasHapus
  2. Hehehe...entahlah, yang saya tahu, cinta itu tak pernah terdefinisikan secara tepat..;)

    BalasHapus
  3. Cinta memang aneh ya.. tapi kadang, hal aneh itu memang perlu buat perasaan kita yang dinamis.. hihihihi..

    BalasHapus
  4. @Firzan : Ho'oh...xixixixiix

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...