15 November 2012

:: Kekuatan keyakinan.. ::

" Kau percaya pada kekuatan keyakinan, mhi...? ... "

Seorang teman bertanya ini pada saya, disuatu hari yang padat. Tentang keyakinan pada sesuatu. Sesuatu yang belum terjadi. Dan akan terjadi sesuai dengan keyakinanmu itu. Satu-satunya keyakinan yang pernah saya percayai pada kekuatan keyakinan, bahwa saya akan jatuh cinta pada dia, sebelum saya benar-benar jatuh cinta padanya. Saya hanya yakin, suatu hari entah kapan dan dimana, saya akan jatuh cinta pada dia. Dan ternyata benar, saya betul-betul jatuh cinta pada dia, jatuh cinta yang sebenar-benarnya.. 

Lupakan, saya tidak ingin membahas soal ini.. 

Kembali pada pertanyaan teman saya, yang menanyakan kepercayaan pada kekuatan keyakinan, entahlah, saya selalu gagal menjawab pertanyaan sejenis ini,tepatnya  gagal memahami atau mau sekedar mencoba memahami soal "kekuatan keyakinan" pada hal-hal yang belum terjadi.  Saya lebih cenderung melihat kenyataan di depan mata saya, meski kenyataan itu begitu pahit. Setidaknya itu nyata. lebih real, lebih 'ada'... 

Oke, kedengaran saya pesimis banget yak...?? hehehe ngga juga sih, tapi saya juga tidak akan melakukan pembelaan besar-besaran atas ini. Saya sendiri mengagumi sebagian orang yang terus berjuang dan bertahan pada kekuatan keyakinan di tengah gempuran kenyataan-kenyataan pahit yang ada, yang bisa saja melemahkan keyakinan itu. yah, sesuatu kekuatan yang tidak saya miliki :) 


Honestly,  saya sempat menkhawatir diri saya tentang hal ini, tentang tidak kepercayaan saya pada kekuatan keyakinan, tentang saya yang terlalu realistis dalam hidup, tentang bagaimana ketika saya mendapatkan diri, tidak berani lagi bermimpi....... 

" Keyakinan itu pekerjaan alam. cukup kau menyadari keyakinan itu ada dalam dirimu. Meski kau sendiri tidak mengerti kenapa keyakinan itu ada pada dirimu. Biarkan saja. Tak usah berusaha keras menyakinkan dirimu untuk menyakini keyakinan itu. Cukup biarkan dia tumbuh, dia punya jalannya sendiri buat kau mempercayainya kelak...." 
-seorang kawan, disalah satu obrolan kami tentang keyakinan


Yah, sepertinya saya sepakat dengan kawan saya ini, soal 'Kekuatan Keyakinan.. ' :)
Sampai di sini, mendadak saya ingin sekali mendengar lagunya The Corrs- What Can I do.. 

" There's only so much I can take
And I just got to let it go
And who knows I might feel better
If I don't try and I don't hope..."



*Catatan dari seorang yang sedang belajar mengenal keyakinan itu..

-MN-
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...