8 November 2012

:: Do'a ::

Pagi ini ada doa yang kuubah , doa yang tak lagi sama. Doa yang lebih jelas , lebih terinci . Lebih terarah dan lebih kuat.
 
Saya tahu , sebenarnya tanpa memperjelas isi doa kita Tuhan pasti tahulah dengan keinginan kita .Kan Tuhan maha mengetahui ? Iya kan ? Tapi kalau kita berpikir begini terus, jadi buatapa ada yang namanya Doa ? Hehehehe

Sebenarnya sih bukan untuk bertujuan agar Tuhan ngerti dengan isi doa kita , biar DIA ngabulin Doa kita sesuai yang kita mau, sesuai yang kita inginkan . Tapi sebenarnya lebih memperjelas ke kita , ke diri kita sendiri . Apa sih yang kita mau? Apa sih yang kita inginkan sebenarnya ? Yang benar - benar kita butuhkan? Beneran ngga sih kita butuh banget doa ini dikabulkan? Atau doa ini semacam pemenuhan akan ego kita selama ini ? 

Yah jangan sampai kita terjebak dalam doa kita . Meski Allah tak pernah salah menangkap isi doa kita . 

Tetapi yah sekali lagi coba merenungkan isi doa kita selama.Beneran ngga sih kita benar - benar berdoa ? Bukan menyampaikan ke Tuhan apa yang terbaik untuk kita , ngatur Tuhan tentang list doa kita yang harus Tuhan penuhi ?
 
Berangkali sebelum berdoa , ada baiknya kita review doa kita , agar doa kita tidak lagi semacam " list keinginan " semacam " tuntutan " kepada Tuhan untuk memenuhi kewajiban Tuhan kepada kita dengan mengabulkan semua doa kita karena kita merasa sudah memenuhi kewajiban sebagai hamba- Nya selama ini . Merasa kita sudah menjadi manusia baik-baik selama ini jadi Tuhan harus mengabulkan segala doa kita.
 
Ingat doa itu bukan surat tagihan kepada Tuhan akan semua amal kebaikan yang kita rasa sudah lakukan.

" Berdoa itu meminta petunjuk kepada-Nya apa yang terbaik untuk kita, bukan menunjukkan kepada-Nya apa yang terbaik untuk kita"





 



Catatan sederhana dari seorang yang terus belajar berdoa dengan baik . . 

MN




pic from here 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...