19 Maret 2010

::Ketemu Sapardi Djoko Damono ::

Tadi iseng berkunjung ke blognya Daeng Bisot ( Yang naudzubillah Midzalli..kerennya..! Eh, kapan2 blogku mau dunks dibuat keren lagi..hihihihi...)

Eh, ternyata Daeng Bisot lagi posting puisinya Sapardi Djoko Damono yang mana Sapardi ini, adalah salah satu pujangga yang membuatku sempet klepek-klepek waktu nemu puisinya yang ini :


AKU INGIN...

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..


Puisi ini sangat populer..entah di novel, film saya sering menemukan puisi ini..satu lagu puisi  Sapardi Djoko Damon yang membuatku semakin kagum sama Pujangga besar ini ;

sajak kecil tentang cinta

mencintai angin harus menjadi siut
mencintai air harus menjadi ricik
mencintai gunung harus menjadi terjal
mencintai api harus menjadi jilat
mencintai cakrawala harus menebas jarak
mencintaiMu(mu) harus menjadi aku...

Dan hari ini aku kembali ketemu  Sapardi Djoko Damono di Blognya Daeng Bisot. Dan tiba-tiba pengen bikin puisi...;)

1 komentar:

  1. yup... kadang kita mengutip karya tanpa mencantumkan penciptanya. :) buku kumpulan puisinya banyak kok mhi, menularkan inspirasi dengan kata-kata sederhananya.

    terus berkarya euy, :)

    semangat

    biSoT

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...