14 Mei 2014

Surga Biru Samalona

Masih dalam rangkaian jalan-jalan untuk mengisi cuti panjang setelah kuliah. Postingan kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu pulau cantik yang ada di Sulawesi Selatan, tak jauh dari kota Makassar. Dengan menggunakan perahu motor kurang lebih 20 Menit dari pangkalan perahu, depan Benteng Rotterdam Makassar. Maka kita akan menjumpai daratan pasir putih dengan hamparan air laut yang biru nan bening serta dibingkai dengan hamparan langit biru. Sungguh paduan yang perfect menjadikan pulau Samalona menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Makassar. 










 Tidak sulit untuk mendatangi Surga Biru Samalona ini. Cukup dengan menyewa perahu (pulang pergi ) kisaran 350-400 Ribu (tergantung jenis perahu) Di pangkalan perahu persis depen benteng Rotterdam, kita akan banyak menjumpai para ojek perahu yang akan menawarkan perahu untuk menyebrang kebebrapa pulau. Salah satunya Samalona. 

Saran saya, jika anda hanya sendiri atau tidak lebih dari 5 orang. Lebih baik menggunakan open trip, jauh lebih murah dan lebih menghemat waktu karena tidak dipusingi lagi dengan urusan kapal. Kemarin dengan beberapa temen, kami menggunakan jasa Open Trip MamaYuyu Adventure. Dengan bugdet 100 ribu perorang saya dan temen-temen sudah puas menikmati keindahan pulau Samalona. 

Source pic from : MamaYuyuAdventure

Source pic from : MamaYuyuAdventure


Source pic from : MamaYuyuAdventure

Untuk urusan Snorkling. Maka Samalona juga menjadi tempat paling apik untuk Snorkling.





Air laut yang bening, batuan coral yang cantik serta ikan-ikan yang begitu genit berkeliaran dipermukaan laut. Membuat siapaun akan merasa rugi jika tdk menyempatkan Snokrling di Samalona. 


Sewa alat Snorkling : Rp. 40 rb. kalau jago nawar bisa dapet 30 rb. 



 Overall untuk menikmati Surga Biru Samalona untuk perorangnya kira-kira 200 Ribulah udah dengan sewa alat snorkling, patungan sewa balai-balai dan kapal.  (ini untuk rombongan 7-10 orang) 

Dengan budget yang termasuk minim, maka tak ada alasan untuk tidak mendatangi Surga Biru Samalona ini.. :) 









3 komentar:

  1. gile fotonya keren2 amat... makin jago motret nih :) lanjutkan.

    BalasHapus
  2. iri . . . . . *tutup layar*

    BalasHapus
  3. @Daeng Bisot : Jiaaahhh ini masih belajar Daeng.... =))

    @Athe : hahahahha......

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...