11 Januari 2013

:: Orang-orang yang salah...? "

Saya pernah berkali-kali menemukan ungkapan yang menyatakan "bahwa dalam hidup ini, kita akan bertemu dengan orang yang salah sampai akhirnya kita bertemu dengan orang yang tepat untuk kita.. "

Sweet sih, tapi entah mengapa saya merasa ada yang salah dengan kalimat tersebut di atas. Entahlah..

Saya sepakat dengan teman saya Aldila Tabah " bahwa kadang orang emang ditakdirkan untuk datang dan pergi dalam kehidupan kita. Dan ketika sampai pada momen saling meninggalkan,  we have to deal with it... "

Dan rasanya tidak adil, kalau orang-orang yang datang dan pergi dari hidup kita, kita sepakati orang yang "salah" yang pernah singgah dalam hidup kita, hingga pada akhirnya kita bersama orang yang kita anggap "tepat atau benar" yang saat ini sedang ada bersama kita. 

" Adakah Tuhan salah telah menciptakan Manusia dan menyisipkannya dalam cerita hidup kita..? Adakah Tuhan pernah salah memilih orang-orang untuk dipertemukan dengan kita, meski pada akhirnya kita dipisahkan...?? Ah, rasanya tidak... "

Dalam pemikiran saya yang sederhana ini, saya tidak pernah menganggap orang-orang yang datang dan kemudian pergi, adalah orang-orang yang "salah" yang pernah saya temui. Kata salah seorang mentor saya Risa Amrikasari "pertemanan itu seleksi alam... "

Yah saya menganggap itu semua seleksi alam, berangkali di dimensi alam orang-orang yang meninggalkan saya, saya telah gugur dengan sendirinya untuk menjadi bagian dalam lingkaran hidup mereka. Begitu pun sebaliknya, tanpa saya sadari "seleksi alam" ini juga bekerja dalam hidup saya.

Kita adalah calon-calon "sejarah" dalam cerita hidup orang lain yang akan datang, pernah datang dan yang telah pergi. Dan orang-orang ini bukanlah orang-orang yang salah, mereka datang dan pergi dalam kehidupan kita, dengan satu alasan dan pesan yang seiiring waktu kita akan temui jawabnya, dan yang bisa saja jawabannya hadir ketika kita semua sudah saling menjadi " Sejarah " dalam perjalanan hidup kita masing-masing....








MN, 11-01-13

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Just enjoy the ride aja mhi. No expecttion apakah dia jadi yang benar atau yang salah :) it's an unexpected journey.

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...