14 Oktober 2011

:: Mantra Satu Sampai Sepuluh :: #Day15- Yihaaa…Finish…!!! *CrazyDance*

“ Berhitunglah  satu sampai sepuluh
kalau kau sedang panik… “

-Fairy Mary for TinkerBell-


Quotes di atas saya kutip dari film kartun Tinkerbell.  Saat itu Tinkerbell yang mendapatkan kepercayaan untuk membuat tongkat yang sempurna sebagai penyangga batu bulan sangat panik. Karena,  batu bulan tersebut pecah berkeping-keping. Dengan panik ia menemui Fairy Mary yang sedang menonton pertunjukan theater, saking paniknya ia jadi bingung harus bagaimana mengatakannya, dan akhirnya Fairy mary memberinya saran untuk menghitung satu sampai sepuluh untuk menenangkan dirinya dari kepanikan. 
 

Dari dulu saya selalu tertarik dengan quotes-quotes sederhana, yang tak terduga dan bikin mikir. Terutama dari film/serial kartun favorit saya.  Nah, salah satunya dari film kartun Tinkerbell.

Saat pertama kenal dengan sosok Tinkerbell saya seperti merasa punya kesamaan karakter, terutama dalam soal “Panik” hihihihi…dan bagaimana dengan mudahnya kita tersentuh dengan hal-hal yang sederhana. Tinkerbell digambarkan Sebagai sosok peri yang tak mudah nyerah, kreatif, emosional, humoris, mudah tersentuh dan panikan.*ada yang kenal dengan sosok ini selain tinkerbell..?? hihihihi..*   Fairy Mary yang tahu betul karakter Tinkerbell, saat itu memberi saran ke tinkerbell untuk berhitung satu sampai sepuluh ketika sedang panik. Yang mungkin maksudnya agar Tinkerbell tidak bertindak ceroboh atau gegabah ketika sedang panik atau emosi, dengan menghitung satu sampai sepuluh cukup memberi waktu untuk Tinkerbell menenangkan diri atau berpikir. 

Sejak saat itu, ketika Tinkerbell sedang emosi atau panik ia langsung berhitung satu sampai sepuluh untuk menenangkan diri sejenak sebelum mengambil keputusan untuk bertindak. Hal yang sama yang diam-diam selalu saya gunakan ketika saya sedang panik atau emosi. Hehehe...

yeah, mungkin bagi sebagian orang  metode ini agak aneh :p menghitung satu sampai sepuluh disaat panik atau emosi. Memang masih sempet..??  Tapi beneran, saya sudah berkali-kali membuktikan bahwa mantra ini lumayan ampuh untuk mengatasi kepanikan atau emosi sesaat. Dengan menghitung satu sampai sepuluh setidaknya memberikan jedah sesaat untuk kita berpikir sebelum bertindak. Tak hanya itu, dalam beberapa hal saya juga sering menggunakan mantra ini. Misalnya kalau lagi nunggu orang, kalau dalam hitungan sepuluh ia ngga dateng dari waktu yang disepakati dan ngga ngasih alasan keterlambatannya saya akan tinggalkan, hahaha...! 

Mantra satu sampai sepuluh sering juga saya gunakan ketika sedang sedih, dengan berharap dihitungan sepuluh kesedihan itu akan menguap. Yah meski menguapnya hanya sedikit. Tapi setidaknya menyisakan ruang kecil buat saya untuk berpikir dan tidak larut dalam kesedihan berkepanjangan.. :) 


" Dalam kehidupan, terkadang ketika menemukan hal kecil yang membawa perubahan besar dalam hidup kita.. " 

-Duniamhimi- 



@Duniamhimi14102011

#Day15,"Quotes" #15harimenulisdiblog@hurufkecil
Simak juga cerita sebelumnya :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...