22 Oktober 2013

Tentang menunggu

 
Akhir-akhir ini, sering dibuat menunggu. bahkan untuk sesuatu yang sebenarnya tidak perlu melalui proses menunggu. Tapi kenyataannya, saya seperti sudah ditakdirkan untuk melalui satu step dalam perjalanan hidup ini yang penuh dengan menunggu. 

Tuhan berangkali sedang menjebak saya dengan situasi ini. Sebagai jalan untuk saya belajar memaknai sabar. Tuhan tahu betul, betapa saya tidak menyukai menunggu. Saya pengikut gariskeras tentang pemahaman, bahwa pekerjaan yang paling membosankan adalah menunggu.




All pics from my instagram. Photo iseng yg diambil ketika sedang menunggu

Namun kenyataannya beberapa bulan ini, menunggu kini menjadi pekerjaan favorit saya. Entah kapan saya jatuh cinta dengan pekerjaan menunggu ini. Saya hanya menyadari satu hal, ketika sedang menunggu berarti ada jedah waktu yang harus saya manfaatkan dengan apa saja. Seperti saat ini, ketika sedang menunggu seorang senior di kantor yang sedang rapat, saya mengisinya dengan nge-blog. 2 postingan saya sukses hari ini disela-sela menunggu. Satu hal yang sulit saya lakukan akhir-akhir ini, malah bisa saya selesaikan disela-sela menunggu.

Menunggu juga terkadang memaksa saya menelusuri lorong-lorong waktu tentang semua yang telah terlalui. Membuat semacam catatan pribadi yang berisi banyak hal yang memerlukan evaluasi. Menunggu seperti memperlajari pelajaran filosofi hidup. Banyak pemaknaan yang secara tak sengaja saya temui dengan menunggu. 

Saya percaya pada satu hal, bahwa Tuhan ada dimana-mana. Bahkan diselipan waktu menunggu. Ia ada di sana. Bersama kita menunggu. Melihat kita bagaimana kita mengisi ruang kosong pada menunggu. Sehingga menunggu tak pernah lagi menjadi sia-sia. 

Yah berangkali, ada hal yang memang harus ditunggu, diberi kesabaran lebih untuk menjalaninya. Agar ketika proses menunggu itu berakhir. Kita punya banyak cerita untuk disampaikan kepada yang membuat kita menunggu. Membuatnya semakin berharga. Bahwa kita melalui banyak hal untuk sampai padanya, untuk mengakhiri sebuah penantian.... 


Selamat menikmati menunggu, selamat bercumbu dengan waktu... 


2 komentar:

  1. untuk orang yg enjoy dengan dirinya sendiri, menunggu adalah waktu untuk berakrab-akrab dengan dirinya :)

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...