20 Juli 2012

:: Apa kabar Juli..? *Sapaan yg telat sekali... ::


    Apa kabar Juli...?? hehehehe I know sapaaan ini super telat sebenarnya, dan saya menyadari ini sepenuhnya sebagaimana saya menyadari begitu banyak hal yang terlewatkan selama ini rupanya dalam kehidupan saya yang sangat biasa-biasa ini. Well, kedengarannya kasihan banget yah...? udah hidup biasa-biasa aja banyak pula yang terlewatkan rupanya dan celakanya lagi saya baru menyadarinya akhir-akhir ini.. *sigh7x

Awal Juli akhirnya saya bisa merasakan yang namanya "CUTI" setelah hampir 10 tahun bergelut di dunia kerja, dari jaman nyambi jadi  SPG pameran ketika kuliah dulu hingga bekerja di tempat sekarang, baru kali ini saya mengajukan surat cuti, hehehhe! 

Cuti ini akhirnya saya ambil, ketika melihat jadwal lembur kerja saya di kantor mulai "berperang" dengan jadwal final kuliah, mau tidak mau saya harus mengambil keputusan untuk cuti, yang mana sangat alhamdulillah diberi kemulusan di kantor. Maka dengan mudahnya surat cuti seminggu pun berada di tangan saya, dan saya pun mulai merancang rencana cuti dengan begitu suka cita.

Sayangnya, begitu memasuki hari pertama cuti saya langsung disibukkan dengan ngehandle pernikahan sahabat saya, sesuatu yang sudah lama kuimpikan selama ini; menjadi seorang  " wedding planner " hohohoho....!  yang mana saya melewatkan beberapa hal, pertama mendampingi detik-detik terakhir kehidupan keponakan saya yang sedang sekarat di rumah sakit malam itu. Apadaya pasca pernikahan sahabat saya kelar, penyakit maag sialan saya kambuh, dan saya benar-benar harus pasrah terbaring tepar ketika sampai di rumah. dan keesokan hari baru bisa menyusul ke rumah sakit, dan hanya menemukan tubuh keponakan saya yang sudah terbujur kaku.. ;( 

 Innallillah wa inna ilahi rajiun... 

Kematian keponakan saya karena kecelakaan di usianya yang masih belia kembali mengingatkan  saya, bahwa kematian adalah hal yang begitu nyata, hal yang begitu dekat namun merupakan hal yang juga sering kita lupakan... 

Lalu di hari cuti saya selanjutnya, saya pun mulai memenuhi undangan kopdar satu persatu kawan-kawan saya yang selama ini akrab di dunia maya, dan tak lupa hadir di acara reuni teman-teman sekolah dan kuliah dulu, dan tak ketinggalan acara ngumpul dengan keluarga besar saya. 

Dari sini saya menyadari betapa banyak kebersamaan yang selama ini yang saya lewatkan terutama dengan keluarga besar saya, akibat dari kesibukan kerja saya selama ini. Sesuatu yang membuat saya kembali menyadari bahwa keluarga dan persahabatan adalah karunia Tuhan yang maha besar dan begitu indah yang nyaris luput dari rasa syukur kita selama ini... 

Rasa cinta saya terhadap keluarga saya yang begitu sederhana meluap dalam tangis saya di suatu malam, betapa saya menyadari terlalu banyak mengabaikan kebersamaan dengan mereka.  Kejadian ini pun saya capslock dalam lembar perjalan hidup saya sebagai sentilan Tuhan  ditengah masih banyaknya keluhan-keluhan yang masih sering kubisikkan pada-Nya.. 


Betapa banyak alasan sebenarnya untuk bersyukur ketimbang mengeluh. Andai...seandainya kita mau meluangkan sedikit saja waktu untuk melihat ke dalam diri kita, apa yang sudah kita miliki dan apa yang ada disekitar kita ketimbang begitu banyak membuang-buang waktu untuk mengeluh apa yang tak dapat kita miliki. Meski mengeluh adalah hal yang sangat manusiawi tapi belajar bersyukur pun juga hal yang sangat manusiawi dan tidak akan mengubah kita menjadi malaikat hanya saja mungkin menjadikan kita manusia yang sedikit lebih"baik"dari manusia pengeluh... 


Oh yah, Juli ini juga kita semua khususnya umat Islam kedatangan bulan suci Ramadhan, Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1433 H mohon maaf jika ada tindak tanduk pemilik blog ini yang menyimpan salah di hati para pembaca semua... 





Selamat berpuasa...
Mari bersyukur...



~MN~



pic dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...