15 Agustus 2011

:: Mengapa saya nge-Blog..? ::

Secangkir Moccacino dan konser tunggal Maliq D’essential dengan “dia”nya menguasai Playlist saya, ketika saya memutuskan untuk menulis sedikit catatan tentang petualangan saya di dunia blog. Sebenarnya semalam, saya agak kesal sekaligus kangen dengan seseorang nun jauh di sana. hufft... komplikasi yang aneh... -____- *sigh*


Daripada otak saya direcoki pikiran-pikiran negatip tentangnya, makanya semalam saya memutuskan untuk bercerita sedikit tentang dunia blog ini.

Sebenarnya menulis tentang ini, sudah lama saya niatkan, namun sayangnya selalu terbentur dengan mood nulis di blog  yang akhir-akhir ini kembali melempeng, dikarenakan  saya sedang sibuk-sibuknya mengerjakan project novel saya dengan seorang kawan. (doakan yah temen. Bulan depan sudah kelar, udah ngga sabar ingin berbagi cerita mengenai  proses kreatif  dibalik  novel yang tengah dalam proses ini.. )  

Saya sudah mengenal dunia blog, udah sekitaran 5-6 tahun, saya ngga tahu persisnya kapan saya pertama kali terjun di dunia blog. Namun saya masih ingat betul, betapa senangnya saya ketika pertama kali belajar ngeblog dan mengerti bagaimana menggunakan blog, saya seperti menjadi seorang Columbus ketika pertama kali menemukan daratan amerika dan  berteriak Tiera…tieraaa….



 pic dari sini


Dunia blog bagi saya seperti era baru dalam dunia curcol mencurcol pasca jaman keemasan buku diary(Oke, istilah curcol mencurcol kedengarannya agak aneh, sudahlah ngga usah dipertanyakan!)   .

Ngeblog bagi saya juga semacam terapi. Terapi apa namanya, ngga tahu. Yang jelas setiap saya kesal atau ada yang mengganjal, saya selalu membuka blog saya, kalau lagi dapet mood dan ide untuk nulis, saya akan langsung nulis. Kalau pun ngga, saya biasanya membaca arsip-arsip postingan saya, atau  blog walking menghabiskan waktu sepanjang hari. 

"Blog   menjadi tempat no. 2 setelah kamar saya yang membuat saya nyaman dan bisa betah berlama-lama dalam satu tempat.  Ngeblog seperti punya pulau sendiri, negara sendiri, bangsa sendiri yang semuanya bisa saya atur hanya lewat ketikan-ketikan tulisan saya, hehhee.. "

Meski selama ngeblog saya ngga pernah mendapatkan award dalam dunia per-blog-kan, yah karena emang sih blog yang saya buat bukan blog untuk kompetisi untuk diikutkan diajang lomba-lomba yang ada dunia blog. Dan memang dari awal saya ingin blog ini senyaman kamar saya. Menjadi dunia kecil yang merdeka dan menjadi tempat saya menulis tanpa tuntutan apapun. Karena hidup saya sudah penuh dengan tuntutan rutinitas yang sinting banget;  Kerja dan kuliah. Dua hal itu saja sudah merenggut sebagian besar kebebasan dalam diri saya, dan saya benar-benar ngga bisa berkutik. Karena yah tuntutan hidup yang mau tak mau harus saya jalani kalau saya masih ingin bernafas di dunia ini.

Tapi kalau ini bisa disebut sebuah AWARD TERTINGGI di dunia blogger, maka bagi saya award itu adalah Pembaca-pembaca yang sengaja atau tak sengaja nyasar di blog ini. Mereka yang meluangkan waktu, membaca dan memberi komentar di postingan-postingan yang ada di blog saya, bagi saya sudah merupakan Award yang luar biasa untuk blog yang penuh dengan catatan-catatan yang terkadang tak penting dan ngga layak diposting .

Dan satu persatu manusia-manusia yang saya temukan di  dunia blog ini, yang selanjutnya berinkarnasi menjadi sebuah jalinan pertemanan yang amazing juga merupakan AWRAD TERTINGGi yang tak ternilai harganya. Entah berapakali sudah  saya takjub dengan pertemuan dan pertemanan yang terjalin dengan beberapa orang yang awalnya saya kenal hanya melalui flat world ini. Blog.  

Diblog juga saya menemukan jalan yang lebar untuk mimpi besar saya, yang semula sudah saya gantungkan tinggi2 di langit tanpa ada harapan lagi untuk menggapainya. Hobby saya yang memang menulis menemukan pasangan jiwanya dengan beberapa blogger yang selanjutnya dari dunia blog buku pertama saya yg berisi kumpulan cerpen saya dengan dua orang senior saya di dunia blog, Bunda Okky (Garut)  dan Bu Jini (jkrt) menjelma dalam lembaran-lemabaran halaman yang bersampul 3Colours dan semuanya berproses dalam dunia blog ini.

Dan perjalanan menuju mimpi saya pun semakin berwarna, ketika saya berhasil memenangkan lomba cerpen yang bertemakan hukum yang diselenggarakan oleh Mba Risa Amrikasari, yang akhirnya saya terlibat dua season buku kumpulan cerita hokum Good Lawyer-1 & 2 yang diterbitkan oleh RoseHeart Publishing.

Semua hal ajaib yang saya alami di dunia Blog sampai detik ini,semakin menguatkan keyakinan saya, bahwa ngeblog bukan hanya sekedar berposting, ria, berceloteh ngga jelas, curcol-curcol melangkolis,  berburu komentar, mengejar rating, berharap award.  tapi ngeblog mengajarkan saya untuk berbagi “rasa” yang tidak bisa saya bagi jika saya berada di dunia nyata. Tentang bagaimana saya menjalani hidup saya, bagaimana ketika saya sedang jatuh cinta, dan ketika saya harus menuliskan rasa sakit ketika patah hati, memperkenalkan tatto ajaib ayah saya. Bercerita tentang kelinci kesayangan saya, dan bagaimana saya mengejar mimpi-mimpi saya dan memandang hidup ini dari balik dunia mhimi… 


 pic dari sini

"Ngeblog adalah rumah jiwa bagi saya, rumah jiwa di dunia  tanpa batas..."


Mari ngeblog..^^

Salam

MN



1 komentar:

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...