20 Desember 2009

:: Aku kecil dan Malamku...::




Malam...selalu ada gelap yang penuh mistik di dalamnya. Aku ingat, saat kecil..aku sangat takut kegelapan. Aku tak bisa tidur jika gelap....takutku selalu berawal ketika petang menjelang malam...

Aku yang kecil selalu benci malam. Bagiku, ketika malam tiba, semua kesenangan dunia kecilku hilang digulung pekatnya malam. Aku sangat benci malam...! Pikiran kecilku saat itu, kenapa harus ada malam...? Kenapa bukan hanya pagi-siang dan sore saja...? Tidak..tidak..tidak..! Maksudnya, sore saja...

Karna aku kecil juga tidak suka pagi...harus bangun pagi...harus sekolah...harus belajar...urghhh...sungguh membosankan....

Dan siang...? Aku kecil juga tak suka. Panas....!!! Mama selalu melarangku bermain, menyuruhku tidur siang! Kenapa aku kecil harus tidur siang....? Siapa yang mengajari Mama, kalau anak kecil harus tidur siang...?apa Mama tidak perna kecil..? Tidak perna tahu, kalau tidur siang itu sangat menyiksa aku kecil...?!? Arghhhh....

Nah, sore! Ini duniaku......! Pantai di pinggiran kecil kota toli-toli sulawesi tengah, sudah menunggu.....! Ada kepiting-kepiting kecil yang mengajak bermain...Ikan-ikan kecil yang menari-nari...ada burung yang mengajak terbang.....aku kecil adalah pencinta sore....aku kecil adalah sore dan sore adalah aku kecil...


Namun ketika menjelang petang...dan sayup suara mama terdengar memanggilku perlahan menenggelamkan sore bersama tenggelamnya matahari...dan surga soreku.....aku kecil kembali terangkap dalam tugas PR dan dinginnya malam, dan perlahan aku kecil mati suri di dalamnya......


Kini aku kecil tak lagi takut malam. Bahkan mencintai malam. Gelap pun sudah kebutuhan, aku tak bisa tidur di tempat terang benderang! Mataku menjadi liar jika terlalu banyak cahaya di kamar....aku suka tidur dalam kegelapan.....sebuah metamorfosa aku kecil yang ajaib...pembenci malam dengan kegelapannya menjadi pemuja malam dengan ketenangan gelapnya..........




 Notes, sambil menunggu pesanan mie goreng, 
salah satu hal yang kusuka tengah malam, mencari makanan...;) 
Makassar, 19 ke 20 desember 2009





 

1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Vintage Dress For Wedding

Berangkali diantara para selancar yang kebetulan cari referensi Vintage Dress For Wedding-nya, mungkin beberapa gaun dibawah ini bisa jadi...